Jumat, H / 29 Maret 2024

Al Baari’ - Maha Mengadakan

Selasa 12 Nov 2019 17:57 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Fenomena yang terjadi saat ini adalah persaingan digital, teknologi, yang serba online. Contohnya antara taksi online dengan konvensional. Dahulu sebelum ada taksi online, kita cenderung menunggu di pinggir jalan untuk menemukan taksi.

Namun di era modern ini, kita tak usah susah payah nunggu di titik tertentu demi mendapatkan sebuah kendaran (taksi). Cukup dengan menggunakan aplikasi berbasis online (di handphone), pesan kendaraan yang kita inginkan semuanya akan lebih mudah.

Akibatnya terjadi perseteruan antara taksi online dan konvensional. Demo dan kekerasan terjadi dimana-mana, inilah yang disebut dengan era disruptif. Apakah itu? Era kekacauan, era perubahan yang sangat tidak disangka-sangka, perubahan yang tak pernah diduga.

Fenomena ini tak bisa dihindari dan dipungkiri, mengapa? Sepanjang manusia ingin lebih cepat, ingin lebih murah, ingin lebih mudah maka era disruptif adalah sebuah keniscayaan. Karena tuntutan hati nurani manusia dan untuk lebih efisien dari teknologi maupun IT adalah solusinya.

Jadi siapa saja yang tak mampu menyesuaikan diri di era disruptif ini maka akan terancam gulung tikar dan sebagainya. Fenomena inilah yang harus dipahami dengan hubungan spiritual. 

Bagaimana era disruptif dibahas dalam kacamata spiritual? Kita harus lihat bahwa di dalam diri manusia akan terdorong untuk senantiasa mengikuti perjanjian antara manusia dengan Allah. Maka dari situlah manusia mempunyai modal. Modal untuk mencipta dan berkreasi, modal untuk menata perencanaan, modal untuk manusia lebih maju.



<more>

Selain mencipta engkau pun harus melakukan perencanaan dalam kehidupanmu.

Ingatlah bahwa engkau adalah hamba Al Baari’ Sang Maha Perencana.

Karena itu, rencanakan masa depanmu, rencanakan apa yang akan kau perbuat sebaik mungkin.

Engkau tak akan pernah berhasil meraih kesuksesan baik di dunia maupun akhirat tanpa perencanaan.

“Karena itu buatlah selalu perencanaan yang baik dan matang. Anakku, perencanaan sesungguhnya memerlukan pengetahuan. Karena itu, mohonlah pada Al Baari’ agar engkau dianugerahi ilham sehingga mampu membuat rencana dengan baik,” ucap Ary Ginanjar dalam IG nya.

Apabila kelak kau berhasil merealisasikan apa yang direncanakan ingatlah selalu Al Baari’.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA