Jumat, H / 22 Oktober 2021

450 Calon Orang Sukses di Poltekes Surabaya, Trainer ESQ: Bedanya Orang Sukses dan Gagal Terletak di Sini!

Senin 16 Nov 2020 11:01 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Coach Nofel Windo (Trainer Lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Senin (16/11/2020) ACT Consulting selenggarakan Online ESQ Training yang mengusung tema Pelatihan Kewirausahaan “Successful Entrepreneur” by Zoom.


Gelaran itu ditujukkan untuk kurang lebih 450 Mahasiswa tingkat akhir di Poltekkes Kemenkes Surabaya. Mereka akan mendapatkan sertifikat, apabila hadir 100% sampai pengujung acara.


Para calon orang sukses yang berasal dari jurusan Keperawatan, Analis Kesehatan, Gizi, Keperawatan Gigi, Teknik Elektro Medis, dan lainnya itu dipandu langsung oleh Coach Nofel Windo dan Astren Nuzul Romadona (Trainer Lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).


Nuzul, mengawali kegiatan pagi ini dengan sebuah games, tujuannya agar para peserta webinar meng-top-up energi terlebih dahulu.


<more>


“Bahagia atau sukses dulu nih? Tolong jawab yah,” tanya Nofel kepada ratusan mahasiswa itu.


Rerata jawaban dari orang-orang kesehatan tersebut yakni bahagia yang membuat orang sukses, bahagia panggal sukses.

 

“Baik terimakasih jawabannya. Ternyata rahasia orang sukses itu adalah kompetensi dikali energi. Itulah bedanya orang sukses dan gagal terletak dari besarnya energi,” jelas Trainer ESQ sambil menunjukkan rumus di dalam layar zoom.



 

Mengapa demikian? Karena kompetensi, skill, knowledge saja tidak cukup tanpa diimbangi energi maksimal, yang akan membangkitkan semangat (tidak malas), antusiasme, aktivitas, dan berujung kesuksesan.


“Dan kontrol Anda berada di wilayah respons. Karena orang sukses itu tidak suka menunda-nunda (tidak mager), punya impian. Serta gerakan, perkataan, dan fokusnya selalu kepada hal positif. Itulah yang menentukan outcome atau hasil kalian kelak,” lanjutnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA