Rabu, H / 25 Mei 2022

3 Pertanyaan untuk Para Hakim Mahkamah Agung

Senin 19 Oct 2020 20:51 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret suasana Training

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - "Kita mengira bahwa citra diri kita dibangun melalui rumah, mobil, jam tangan, sepatu, tas, atau baranglain yang kita anggap branded. Padahal, diri kita adalah sekumpulan tindakan yang lahir dari nilai terdalam yang diyakini dan dipegang teguh. Itulah merk kitam itulah harga diri kita yang sebenarnya." - Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian.


Coach Iman Herdimansyah selaku trainer yang memandu acara itu, ungkapkan kembali kalimat tersebut kepada kurang lebih 40 orang dari Lembaga Hukum yang mengikuti Training ESQ untuk Pembekalan Sertifikasi Hakim Pengadilan Hubungan Industrial Mahkamah Agung.



<more>


Training itu dilaksanakan pada Senin (19/10/2020) via zoom dan dari Studio lantai 18 Menara 165.


Bambang H. Mulyono selaku Kapusdiklat Teknis Mahkamah Agung (MA) memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang diselenggarakan oleh ACT Consulting.


Selanjutnya, Iman bertanya kepada para peserta, "Apakah Anda mampu menjawab 3 pertanyaan berikut: Siapa Anda? Dari mana Anda? Mau kemana Anda?"


ESQNews.id meninjau dari layar monitor, para peserta nampak terdiam tak bersuara. Para peserta terlihat sangat termenung dengan pertanyaan itu.


"Kita adalah seorang Hamba, yang diciptakan oleh-Nya untuk mengabdi kepada-Nya," sambung Iman.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA