Jumat, H / 30 Juli 2021

3 Pertanyaan Menurut Riset California University untuk 1,000 Peserta ESQ New Chapter

Sabtu 21 Nov 2020 19:39 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret suasana Training

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, President of ESQ Group memandu lebih dari 1,000 orang peserta ESQ New Chapter Online Batch 7 selama 2 hari pada Sabtu-Minggu (21-22/11/2020) via daring, dibantu oleh Coach Iman Herdimansyah dan Coach Eka Chandra (trainer ESQ).

Di waktu liburnya, para peserta yang berasal dari dalam atau luar negeri itu diajak oleh Ary Ginanjar untuk merasakan fenomena yang terjadi 5,000 tahun yang lalu. Menurut Ary, ternyata peristiwa lampau itu dialami oleh kita saat ini.


<more>

“Fenomena Nabi Musa, Nabi Ibrahim 5,000 tahun yang lalu bisa dirasakan oleh kita semua saat ini. Karena kita sedang menghadapi masa Pandemi Covid-19. Berbagai persoalan terjadi, kehilangan keluarga, pekerjaan pun dialami,” jelasnya dari Studio lantai 23 Menara 165.



Tampak dari layar zoom dengan background Gunung Thursina, Tokoh 4 In 1 (Author, Motivator, Educator, Entrepreneur) memberikan salah satu riset dari California University tahun 1980 oleh 2 orang peneliti tentang 3 pertanyaan.

“Apabila umat Musa melihat laut merah terbelah, bagaimana dengan saya? 1,400 tahun setelah Rasulullah wafat, dan ditemukan sebuah riset tahun 1980 bahwa kita sesungguhnya terdorong untuk menjawab 3 pertanyaan ini ‘siapa saya, dimana saya, dan mau kemana saya,” sambungnya.



Ary sembari menangis mengatakan bahwa manusia ingin menemukan hakikatnya dengan keimanan yang menghujam ke dalam diri agar hidup menjadi tenang dan tentram.

“Semoga 2 hari ini mampu membukakan mata hati kita, menambah keimanan kita. Siapa yang mau katakan saya,” tutur Ary

Para peserta dari berbagai kalangan, agama, dan usia itu pun serempak mengatakan ‘sayaaa’, ‘ya, saya ingin’, ‘fokus kepada pak Ary’, ‘mau banget pak Ary’ dan lainnya dengan nada semangat dan penuh gemuruh.



Salah satunya Pria bernama Ibe dari Sulawesi Barat mengaku bahwa dirinya sangat semangat mengikuti Training ini sampai acara selesai. “Semangatttt pagiii, saya udah gak sabar mengikuti acara ini bersama pak Ary selama 2 hari.”

“Hari ini saya memilih, saya memutuskan untuk fokus, lebih fokus. Saya semangat, lebih semangat. Saya happy dan sangat happyyyyy,” ucap Coach Iman dengan lantang sambil mengepalkan tangannya untuk membangkitkan energi dan spirit para peserta.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA