Kamis, H / 09 Desember 2021

275 Orang dari Penjuru Indonesia Hadapi Masa Resesi Bersama EBS dan Pakarnya

Sabtu 07 Nov 2020 11:03 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Budi Trisnanto (Dekan Akademi Makroekonomi, moneter dan Market BI Institute)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – ESQ Business School (EBS) adakan event yang mengusung tema “Yuk Beli Saham Syariah, Miliki Indonesia” pada Sabtu (7/11/2020) pukul 09.00-15.00 WIB Live on Zoom bersama 5 pakar di bidangnya.

 

Event Edukasi Publik Digital ini merupakan rangkaian acara dari Program Kerja Divisi Eksternal Galeri Investasi Syariah ESQ Business School.

 

Acara yang bekerjasama dengan @kspm.esqbs, IDX, INDOPREMIER, dan Bank Syariah Mandiri ini diikuti sekitar 275 orang dari penjuru wilayah yang ada di Indonesia seperti Medan, Padang, Kaltim, Maluku, Sulawesi, Kepulauan Seribu, Tegal, DKI Jakarta, Bandung dan lainnya.



<more> 


Mereka turut menyimak apa yang disampaikan oleh Budi Trisnanto (Dekan Akademi Makroekonomi, moneter dan Market BI Institute) sebagai narasumber pertama di awal sesi.


“Mohon ijin kami mewakili Kepala Bank Indonesia Institute Dr. Solikin M. Juhro, kepada bapak ibu sekalian mengenai makroekonomi dan bagaimana strategi pemerintah dalam menghadapi resesi,” papar Budi saat membagikan share screen kepada peserta webinar.




Ia memaparkan tentang kondisi makroekonomi menurut perekonomian terkini dan respons kebijakan. Beberapa slide dijelaskannya dengan terperinci terkait:

. Ketahanan sektor eksternal yang masih tetap terjaga

. Aliran masuk modal asing yang berangsur membaik dan tetap terkendali

. Inflasi tetap rendah dan mendukung perbaikan ekonomi

. Indikator keuangan domestic mulai membaik



 

Di masa sekarang ini, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan keuangan melalui investasi di masa resesi. Masyarakat Indonesia pun harus paham mengenai lembaga-lembaga di pasar modal yang memberikan fasilitas dan perlindungan kepada investor, serta masyarakat harus mendapatkan awareness bahwa investasi saham itu halal, mudah, dan terjangkau.

 

“Selama 9 bulan masa Pandemi, EBS mempelajari apa saja yang terjadi dan memikirkan cara menghadapinya. Saat ini masuk ke resesi, salah satu solusi ke masyarakat yakni mengadakan investasi dengan saham syariah," tutur Ahmad selaku Ketua Pelaksana Acara dengan wajah bahagia saat menyapa peserta dan para speakers.

 

Bagaimana menurut pakar lainnya? Nantikan Selanjutnya...

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA