Rabu, H / 24 Oktober 2018

Yudi Latief Mundur dari Kepala BPIP

Jumat 08 Jun 2018 10:25 WIB

Rep:Singgih Wiryono/Ed:Singgih Wiryono

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Yudi Latief.

Foto: Istimewa

ESQNews.id, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latief menyatakan mundur dari jabatannya. Pernyataan ini disampaikan usai Yudi Latief melalui keterangan resminya melalui pesan singkat.


Dalam keterangannya itu, Yudi membeberkan mengenai kewenangan BPIP selama ini yang tidak bisa melakukan tindakan atau eksekusi langsung.


"Kemampuan mengoptimalkan kreasi tenaga pun terbatas. Setelah setahun bekerja, seluruh personil di jajaran Dewan Pengarah dan Pelaksana belum mendapatkan hak keuangan," ujar Yudi, Jumat (8/6).


BPIP, ujar dia, baru menggunakan uang negara sebanyak Rp. 7 miliar. Yudi menambahkan, usai dilantik pada 2017 lalu, Dewan Pengarah dan Dewan Pelaksana belum mendapatkan hak keuangan.


"Perpres tentang hal ini tak kunjung keluar, barangkali karena adanya pikiran yang berkembang di rapat-rapat Dewan Pengarah, untuk mengubah bentuk kelembagaan dari Unit Kerja Presiden menjadi Badan tersendiri," tambah dia.


Yudi pun mengklaim pada tahun ini BPIP belum menerima anggaran tahun 2018.


"Dengan mengatakan kendala-kendala tersebut tidaklah berarti tidak ada yang kami kerjakan," jelas dia.


Sebelumnya, kinerja BPIP menjadi sorotan khalayak lantaran besarnya gaji yang diterima oleh Dewan Pengarah. Sebagian masyarakat mengkiritik gaji dan tunjangan yang mencapai Rp. 100 juta per orang.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA