Sabtu, H / 26 September 2020

Wujud Terima Kasih Pada Guru dari ESQ Jambi

Selasa 05 Jun 2018 13:42 WIB

Gita Siti Fauzia

Training ESQ Peduli Pendidikan Jambi, 2-3 Juni 2018

Foto: Romadhoni/ESQNews.id



ESQNews.id, JAMBI - Bertempat di Hotel Luminor, Jambi, telah digelar Training ESQ Peduli Pendidikan yang diikuti oleh Guru Ngaji hingga Guru SMA se-kota Jambi.

Training yang digelar pada 2-3 Juni 2018 ini dipandu oleh trainer berlisensi DR. Ary Ginanjar Agustian, M. Romadhoni dan diikuti oleh 150 orang peserta.


"Training ini merupakan salah satu ungkapan terima kasih untuk para Guru Ngaji, Guru TK, PAUD, SMP, SMA," papar Romadhoni saat dihubungi ESQNews.id melalui pesan teks, Selasa (5/6).

Training Peduli Pendidikan kali ini digagas oleh Gerakan Pemuda (Gema 165) Jambi dan Forum Silaturahim Mahasiswa (Fosma 165) Jambi serta di support oleh Forum Komunikasi Alumni (FKA ESQ 165) Provinsi Jambi bekerja sama dengan Tim ESQ Jambi dengan arahan Trainer sekaligus sebagai penanggung Jawab ESQ Wilayah Jambi, M.Romadhoni.

Ketua panitia training kali ini,  Billy Yusran dalam sambutannya menuturkan bahwa training ini diadakan karena kami ingin berterimakasih kepada para guru-guru yang telah mendidik putera/puteri bangsa khususnya yang ada di Jambi.

"Disamping itu juga agar para guru memahami bahwa profesi mereka sangatlah mulia namun ada di antaranya merendahkan profesi mereka dengan berbagai alasan. Untuk itulah kami buat training ini agar guru-guru semakin ikhlas dan bersemangat dalam mengajar sebagai rangkaian pengabdian kepada Allah," tambahnya.



Romadhoni juga menyampaikan bahwa training ini sungguh spesial karena di adakan di bulan Ramadhan tepat di saat Nuzulul Quran dan di hadiri para guru -guru hebat yang pastinya karena jerih payah guru-guru inilah ia bisa menyampaikan training ini. Semoga Allah menerima ini sebagai amal jariyah untuk semua yang telah membantu pelaksanaan acara ini.



Acara ini juga terselenggara berkat support, dukungan serta donasi dari Para Alumni yang telah ikhlas mendonasikan rezekinya agar training ini bisa terlaksana.

"Terima kasih untuk Bupati Sarolangun, Bapak Drs. H. Cek Endra, Ayahanda Dr. H. Fadlan Maalip dari Baiturrahim Jambi , Bapak DR. Filius Chandra,SE,MM dari STIKBA Jambi yang sekaligus korwil ESQ Jambi, Bang Adly (owner Optik Zal), Bunda Eny Kusbandyah (Aasco Consultant), dan masih banyak lagi para donatur yang mensupport acara ini yang tidak bisa di sebutkan satu persatu, namun tentunya semua berharap Agar Allah membalas dengan pahala yang berlipat lipat ganda. Aamiin Ya Robbal Alamin," ungkapnya.

<more>
Heru, peserta tuna netra yang mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) mengungkapkan rasa syukurnya bisa mengikuti training ini.

"Saya mengalami kebutaan sejak SMA. Saya sangat bersyukur ikut training ini, karena semakin paham tentang diri saya, sehingga sekarang lebih meyakini bahwa apa yang terjadi saat ini adalah takdir dari Allah yang harus disikapi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan," paparnya.

Peserta yang lainnya pun berharap training seperti ini akan terus diadakan di Jambi karena training ESQ diperlukan oleh semua lapisan masyarakat.

Kedepannya ESQ Jambi akan mengadakan Training ESQ Teens Spesial Liburan (SMP-SMA) pada 30 Juni - 01 Juli 2018. ESQ Reguler (Dewasa) pada 21-22 Juli 2018 dan ESQ Women Heart Journey pada 29 Juli 2018.

Tertarik untuk mengikuti training ESQ di Jambi? Anda bisa menghubungi 085266280165.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA