Kamis, H / 28 Maret 2024

Wishnutama Imbau Pekerja Kreatif Turut Edukasi Masyarakat Hadapi Covid-19

Senin 23 Mar 2020 15:11 WIB

Reporter :AA

Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Foto: IG/wishnutama

Masih banyak lapisan masyarakat yang belum menjalankan arahan dan imbauan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus korona.

ESQNews.id, JAKARTA – Pemerintah mengajak para pelaku usaha di dunia ekonomi kreatif untuk membantu dalam mengedukasi masyarakat terkait penyebaran virus korona ini.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan para pengusaha dan pekerja di televisi, rumah produksi film, pembuat konten, artis, seniman, dan komunitas serta jejaring kreatif dimohon untuk aktif membantu pemerintah dalam menghadapi Covid-19.


“Banyak insiatif yang luar biasa juga dari masyarakat dan saya sangat mengapresiasi,” ujar Menteri Wishnutama dalam telekonferensi di Jakarta, Senin (23/3/2020). Dia mengatakan partisipasi dan peran dari pelaku ekonomi kreatif tersebut dalam mengedukasi masyarakat sangat diperlukan, karena masih banyak lapisan masyarakat yang belum menjalankan arahan dan imbauan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus korona.


“Saya tekankan masyarakat bisa belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Kalau harus keluar rumah, jaga jarak minimum 1 meter dan hindari keramaian, serta menjaga kebersihan dan imunitas,” lanjut dia.

<more>

Menteri Wishnutama menegaskan bahwa pemerintah sangat serius menangani Covid-19 serta mencari solusi terbaik bagi masyarakat, karena tantangan setiap negara dalam menghadapi virus ini berbeda-beda.


“Ini saatnya bersatu mengedepankan kemanusiaan daripada kepentingan pribadi dan kelompok. Semakin cepat imbauan pemerintah bisa dijalankan, kita bisa kalahkan wabah ini,” kata Menteri Wishnutama.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA