Jumat, H / 29 Maret 2024

Wisata Seperti Kembali ke Desa

Kamis 03 Aug 2023 08:18 WIB

Santi Rahmawati

FOTO : Istimewa

Foto: Santi Rahmawati

ESQNews.id, DEPOK - Berkebun dan beternak biasanya dikenal sebagai kegiatan yang hanya dilakukan oleh petani dan penggembala saja. Dengan konsep wisata gardening and farming yang dimiliki oleh D’Kandang Amazing Farm, kita bisa belajar bagaimana menanam sayur, buah, serta tanaman hias dengan cara yang lebih sederhana dan tidak memerlukan lahan dan tanah yang luas.

 Terletak di Jalan Penarikan RT 007 RW 02 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, tempat wisata edukasi ini menyediakan berbagai wahana untuk rekreasi maupun sebagai sarana belajar bagi anak dan keluarga.

Beragam wahana kreasi bisa menjadi pilihan saat berada di D’Kandang Amazing Farm, seperti kreasi membuat telur asin, layang-layang, melukis caping dan kaos, membuat kokedama, boneka poty, dan lain-lain. Hasil kreasi yang telah dibuat selanjutnya bisa dibawa pulang oleh pengunjung.


<more>


Berbagai wahana kreasi yang telah ditawarkan juga didukung oleh wahana permainan yang bisa untuk mengedukasi pengunjung yang targetnya merupakan anak-anak dan keluarga. Wahana permainan tersebut terdiri dari memberi pakan ayam, bebek, domba, anak kambing, kelinci, memerah, dan memberi pakan sapi. Dan tak lupa tersedia juga lahan bagi Anda yang ingin kemping di tempat ini, karena wahana outbond yang ditawarkan pun juga tak kalah menyenangkan.

 Selain itu ada juga wahana berkuda, delman kuda, menunggang kerbau serta tersedia chikenologyroom yaitu ruangan bagi pengunjung yang datang dan ingin mempelajari bagaimana proses ayam dan telur dihasilkan, kemudian selanjutnya dikembangbiakkan, dan diolah menjadi makanan. Konsep yang diusung wisata ini adalah Fresh Food From Farm, sehingga olahan yang sudah dihasilkan dari tempat tersebut boleh dibawa pulang atau dimakan di tempat.

Menurut Yana Adriyana, Kepala Divisi D’Kandang Amazing Farm, targetnya kedepan wisata urban farming menjadi life style masyarakat kota saat liburan. Bukan lagi berkunjung ke mall dan lain sebagainya yang hanya menguras kantong dan kurang edukatif. Di tempat ini, bisa piknik sekaligus belajar berbagai macam hal.

Harga yang ditawarkan untuk memasuki wisata ini cukup terjangkau yaitu sekitar 20 – 45 ribu rupiah per orang, serta 100 – 150 ribu rupiah untuk kelompok, ada juga beragam paket harga yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA