Minggu, H / 09 Agustus 2020

Waspada Virus Corona, Sumbernya Berasal dari Sini!

Selasa 21 Jan 2020 11:10 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: voanews.com

ESQNews.id, JAKARTA - Organisasi kesehatan dunia (WHO), akan menyiapkan langkah-langkah pengamanan untuk mencegah virus corona yang ditemukan di Tiongkok, pekan lalu. Virus corona dilaporkan telah mencapai Hongkong dan Thailand dengan sejumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit.


Dalam jumpa pers di Markas WHO di Jenewa, Swiss. Yang mengkonfirmasi 41 kasus Pneumonia. Korban pertama adalah seorang pria berusia 61 tahun.


“Pada 9 Januari otoritas kesehatan Tiongkok menyampaikan laporan awal mengenai virus corona baru. Yang teridentifikasi melalui pasien yang dirawat di Rumah Sakit Wuhan akibat Pneumonia. Dua hari berikutnya, mereka mengeluarkan informasi tambahan bahwa kasusnya berjumlah 41, semula yang dilaporkan ada 59 kasus. Satu pasien meninggal dunia. Dan mereka lalu membagikan laporan lengkap urutan genomik virus corona kepada WHO dan publik," jelas Tarik Jasarevic selaku Juru Bicara WHO.


<more>


Setelah ditelusuri virus corona berasal dari kota Wuhan, Tiongkok. Belasan orang tertular Virus corona yang ditularkan melalui daging dan makanan laut.


Dari total 41 orang yang dirawat di RS Wuhan, 2 orang sudah diijinkan pulang ke rumah. 39 pasien lainnya dalam kondisi stabil. Dan 1 pasien yang meninggal dunia menderita tumor perut dan penyakit liver kronis. Korban tercatat sebagai pelanggan di sebuah pasar pinggiran kota Wuhan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA