Jumat, H / 29 Mei 2020

Waspada, Inilah Pencuri di Bulan Ramadhan!

Selasa 19 May 2020 08:33 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: dailymercury.com.au

ESQNews.id, JAKARTA – Sudahkah kita maksimal dalam menjalankan puasa di bulan yang penuh barokah ini? Tak kalian sia-siakan bukan? Apalagi sekarang ini menjelang dipenghujung bulan yang suci ini.


Tentu, ibadahnya semakin kuat dan lebih kencang. Karena di antara 10 malam terakhir ramadhan, terdapat malam Lailatul Qadar atau malam 1000 bulan setara dengan 83 tahun.


Namun perlu kalian tahu, bahwa godaan selalu saja menghadang. Bisa dikatakan ada ‘pencuri’ di bulan Ramadhan, menurut Muslim Planner yaitu:


<more>


  TV

Merupakan pencuri yang berbahaya yang bisa merusak puasa orang-orang dan mengurangi pahala mereka berupa film, sinetron, gosip dan iklan.


  Pasar

Merupakan pencuri spesial dalam menghabiskan uang dan waktu tanpa batas. Apalagi jika sudah melihat diskon besar-besaran. Maka tentukan belanjaan terlebih dahulu sebelum pergi ke pasar.


Begadang

Pencuri yang mengambil waktu yang paling berharga, pencuri yang mengambil sholat tahajud dari seorang hamba di sepertiga malam terakhir, dan mencuri kesempatan untuk istighfar serta taubat.


Dapur

Merupakan pencuri yang banyak mengambil waktu yang panjang untuk membuat beragam jenis masakan berupa makanan dan minuman. Hampir-hampir semuanya tidaklah lewat di mulut kecuali sejenak saja.


HP

Sebagian orang hanya sekedar menjawab panggilan masuk. Namun tanpa disadari terkadang jadi dosa berupa ghibah, alangkah lebih baik diganti dengan dzikrullah.


Pelit dengan harta

Sedekah akan melindungi dari neraka, dan sebaik-baik sedekah adalah di bulan Ramadhan


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA