Kamis, H / 25 Februari 2021

Wafatnya Ridwan Mukri, Ini Cara Mentalqin Orang Sakaratul Maut

Jumat 18 Sep 2020 11:28 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian saat mendoakan Almarhum Ridwan Mukri

Foto: dok. ESQ

"Dan Cukuplah Kematian Sebagai Nasehat Bagimu" - Ary Ginanjar Agustian


ESQNews.id, JAKARTA - Telah berpulang ke Rahmatullah Ridwan Mukri bin Djahid pada Kamis (17/9/2020) Jam 10.52 WIB di RS Pelni Petamburan, karena penyakit gagal ginjal stadium akhir yang dideritanya. Almarhum Ridwan adalah salah satu Trainer ESQ di awal ESQ berdiri.


Sebelum wafat, Almarhum sempat didoakan oleh CEO ESQ Group beserta tim dan orang-orang yang menyayanginya, agar diberikan kesembuhan. Namun, Allah SWT berkehendak lain dan ‘mengambil’ salah satu hamba-Nya.


<more>


“Ada pengalaman berharga ketika saya melakukan talqin sakaratul maut kepada Almarhum Ridwan. Saat detik terakhirnya, ia pergi dalam lantunan Dzikir Asmaul Husna.” Kata Ary Ginanjar.


Menurut Ary, selain dzikir tauhid lainnya, Dzikir Asmaul Husna sangat membantu sekali dalam proses sakaratul maut yang indah dan husnul khatimah.


“Keluarga besar alumni ESQ yang saya cintai, mari kita hantar siapapun yang sakaratul maut dengan lantunan dzikir Asmaul Husna selain lantunan Al Qur'an dan dzikir lainnya tentunya.” tambahnya.


Tokoh pembangunan karakter tersebut menemukan nada Asmaul Husna ketika wukuf di Padang Arafah saat hujan lebat pada Jum'at tahun 2001.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA