Jumat, H / 23 Agustus 2019

Ustadz Ahmad Faris Isi Kajian Siroh di Menara 165

Senin 11 Feb 2019 17:53 WIB

Reporter :Redaksi

Ustadz Ahmad Faris

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Kajian Siroh kembali digelar di masjid Ar Rahim, Menara 165. Kajian yang diselenggarakan pada Senin (11/2) tersebut diisi oleh Ustadz Ahmad Faris BQ.


Ustadz kondang dalam acara 'Islam Itu Indah' tersebut membahas tentang keunggulan bangsa Arab sebagai bangsa terpilih untuk menyebarkan agama Allah. Khususnya suku Quraisy.


Terlebih dari segi bahasa. Bangsa Arab memiliki bahasa yang begitu kompleks sehingga bahasa Al-Qur'an menjadi bahasa yang begitu Indah. Berbeda dengan bahasa Indonesia.


Selain dari segi bahasa. Ahmad Faris menjelaskan bangsa Arab memiliki tradisi haji sebagai hal yang khusus. Berhaji sudah dilakukan sebelum datangnya Islam.


"Nabi gunakan kesempatan itu untuk berdakwah. Rasulullah melihat sebagai peluang dan Rasulullah menggunakan dengan bahasa yang indah," jelas dia.


Dakwah nabi memberikan banyak perubahan kepada tradisi Haji orang-orang Arab.


Keunggulan ketiga bangsa Arab belum pernah dijajah oleh bangsa mana pun. Karena mereka menandatangani kesepakatan dari berbagai kabilah. Dari itu lahir generasi mental orang merdeka yang tidak gampang ditaklukkan.


"Mental orang munafik adalah mental terjajah. Orang makkah tidak ada yang seperti itu," kata dia.


Kajian yang dimulai dari pukul 16.30 WIB tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama puasa Sunnah Senin Kamis. Acara dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah.


Kajian yang diselenggarakan di masjid dengan tinggi 27 lantai tersebut dihadiri oleh jamaah dari berbagai lapisan Masyarakat khususnya mahasiswa ESQ Business School yang juga sebagai penyelenggara bersama Pengurus Masjid Ar Rahim Menara 165.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA