Senin, H / 26 Oktober 2020

Unstoppable! FKA ESQ Bersinergi dengan Komunitas untuk Bedah Rumah Janda Tua di Banten

Jumat 21 Dec 2018 17:14 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Kegiatan sosial Bedah rumah oleh FKA ESQ Banten.

Foto: dok. ESQ Banten

ESQNews.id, BANTEN -  Aksi tolong menolong merupakan salah satu bentuk cinta kasih dan kepedulian kepada sesama. Sikap peduli kepada sesama tak hanya meringankan beban seseorang namun juga menjadikan hidup terasa lebih berharga. Ada banyak cara untuk menunjukkan sikap kepedulian tersebut. Seperti yang dilakukan Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Banten, pada Rabu (19/12/2018) FKA ESQ Banten melakukan kegiatan sosial yaitu bedah rumah.


Pendanaan kegiatan ini bersinergi dengan ibu-ibu solehah di komunitas berbagi Cilegon. Perlistrikannya sepenuhnya dari FKA ESQ korwil Banten dan juga dengan komunitas TDA dan pihak lain yang ikut membantu.


Ibu-ibu di Komunitas Berbagi Cilegon dan Komunitas TDA (tangan diatas) juga banyak terlibat dari pendanaannya.


Kini sudah bedah beberapa rumah janda, jompo, janda dengan anak yatim, buatkan sumur dan lain-lain. Semuanya untuk janda dan anak yatim.

Di kawasan Kampung Pasirgadung, Desa Sangiang terdapat rumah sederhana dari seorang janda tua yang hidup sebatang kara bernama Ibu Enjoh. Rumah yang berdinding anyaman bambu tersebut kian lama kian lapuk dimakan usia. Selain sebagai tempatnya berteduh, rumah tersebut juga menjadi tempat Ibu Enjoh untuk berjualan makanan untuk anak-anak kecil dan juga berjualan sayur sekedarnya.



Ayah Kuswanto, Koordinator Wilayah (Korwil) Banten sedang pasang instalasi listrik di rumah seorang janda tua yang rumahnya baru dibedah. Unstoppable!


Alhamdulillah, Ibu Enjoh mendapat bantuan bedah rumah dan pemasangan instalasi listrik di rumahnya. Kini ia bisa lebih nyaman dengan kondisi rumahnya setelah dibedah.



Dari kiri ke kanan : Ayah Adam, Ibu Enjoh, Ayah Kuswanto dan Mas Ghofur berfoto di depan rumah yang telah dibedah. Setelah dilakukan bedah rumah,  tetap disiapkan warung untuk buka jualan


Kegiatan bedah rumah ini sebagai 'Total Action' alumni ESQ kepada masyarakat sekitar agar semangat Rahmatan lil Alamin dan Fastabiqul Khairat dapat terus menyala dan teramalkan. Semoga bisa lebih banyak lagi yang terbantu dari upaya-upaya alumni ESQ dalam kegiatan sosialnya. Unstoppable!



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA