Jumat, H / 19 April 2024

Unik! Pria Ini Memasak Daging Menggunakan Tenaga Surya

Rabu 09 Aug 2023 15:00 WIB

-

Turorial memasak daging steak menggunakan sinar matahari

Foto: You Tube


ESQNews.id, JAKARTA - Daging panggang atau steak, umumnya dimasak menggunakan kompor dengan wadah wajan datar atau teflon. Tapi tidak dengan pria satu ini.

Melalui video yang diunggah di You Tube, pemilik akun The King of Random menunjukkan bagaimana cara memasak steak menggunakan sinar matahari.


Dilansir melalui foodbeast, video tersebut memperlihatkan bagaimana pria yang diketahui bernama Nate mencoba memasak steak tanpa menggunakan kompor. Aksi tersebut dilakukannya untuk membuktikan apakah percobaan itu dapat berhasil atau justru gagal.

Dalam video yang berdurasi 7 menit tersebut, Nate terlihat sangat mempersiapkan berbagai kelengkapan memasak menggunakan sinar matahari, seperti wajan, Solar Scorcher, kayu, termometer serta alat makan.

Solar scorcher adalah alat yang digunakan untuk menyalurkan panas sinar matahari, sekilas alat tersebut mirip dengan kaca pembesar raksas. Perangkat tersebut menciptakan aliran panas yang konstan sehingga dapat dengan cepat menghangatkan wajan dan daging sapi.

Terlihat bagaimana Nate menggunakan sarung tangan untuk melindungi tangannya dari panas berlebih yang dihasilkan oleh surya dan diteruskan menggunakan Solar Scorcher.

Ketika sudah mulai matang, Nate menikmati steak hasil buatannya dan menunjukan kepada netizen bagaimana kondisi dan rasa steak yang dibuat dengan tenaga surya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA