Jumat, H / 29 Maret 2024

Training ESQ BKPSDM Majalengka, Guru SMPN Banjarbaru, Hingga Cerdas Cermat Walimurid

Senin 18 Nov 2019 09:40 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan BKPSDM Kabupaten Majalengka berjumlah 50 orang mengikuti kegiatan “Training ESQ Quantum Excellence”

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA – Weekend telah berlalu, aktivitas kembali berjalan sesuai rutinitas para insan. Di pertengahan November ini, seperti biasa kami memberikan berita yang paling terpopuler setiap Minggunya. Mengambil tiga artikel dengan minat baca yang tertinggi.


Berita populer kali ini kebanyakan terkait dengan training ESQ sendiri di tempat yang berbeda. Seperti, Training ESQ Quantum Excellence BKPSDM Majalengka, Guru SMPN se-Kota Banjarbaru Ikuti Pelatihan Karakter ESQ, Hingga Keseruan Cerdas Cermat Walimurid Tentang Sejarah Nabi Muhammad.


Training ESQ BKPSDM Majalengka


Doni Fardiansyah S.STP selaku Sekretaris BKPSDM Kabupaten Majalengka mengungkapkan kesannya setelah terselenggara Training ESQ QX, “Terima kasih kepada ESQ yang telah memberikan materi yang luar biasa. Diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi kami pegawai di BKPSDM dan  bisa meningkatkan motivasi kerja sehingga bisa mencapai tujuan kami di BKPSDM Majalengka yang memiliki semangat kebersamaan dan kekeluargaan,” ujarnya.


Selengkapnya ada di sini: Training ESQ Quantum Excellence BKPSDM Majalengka


Guru SMPN Banjarbaru


Demi mewujudkan Kota Banjarbaru menjadi kota yang berkarakter, dari SDM nya perlu dibentuk. Terutama guru sebagai pencetak anak-anak generasi penerus untuk Banjarbaru dengan menanamkan akhlak mulia.


Sri Yuliana selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru mengatakan, “Karena mencetak kader-kader, anak-anak yang nantinya menjadi penerus yang melanjutkan pembangunan di kota Banjarbaru dan di Indonesia. Jadi amanat yang bapak ibu pikul sangat berat, karena sebagai orang tua mempercayakan anak usia sekolah ini kepada bapak ibu untuk mendapatkan pendidikan yang sebaik-baiknya di sekolah. Peran bapak ibu sebagai tenaga pendidik tentunya sangat besar,” ujarnya saat sambutan pembuka.


Selengkapnya ada di sini: Guru SMPN se-Kota Banjarbaru Ikuti Pelatihan Karakter ESQ


Cerdas Cermat Walimurid


Umumnya lomba cerdas cermat kebanyakan diikuti murid, berbeda dengan perlombaan kali ini yang diikuti oleh walimurid itu sendiri.


Cerdas cermat tersebut terdiri dari 30 bank soal materi Al-Islam. Materi yang terkait tentang sejarah Nabi Muhammad dan lomba ini juga diadakan dalam rangka merayakan maulid Nabi Muhammad.


Selengkapnya ada di sini: Keseruan Cerdas Cermat Walimurid Tentang Sejarah Nabi Muhammad


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA