Minggu, H / 18 Agustus 2019

Tips Sukses Menjadi Onlinepreneur

Selasa 13 Aug 2019 18:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Dimas Ari Mukti, sang onlinepreneur sukses

Foto: Youtube

Kesuksesan bisa terlahir dari kegagalan. Kegagalan bisa menjadi kunci sukses seseorang, tergantung seberapa tangguh ia ketika terjatuh.


ESQNews.id, JAKARTA – Semua orang ingin sukses, ingin kaya, hidup enak. Butuh perjuangan untuk menggapai sukses. Tergantung, sukses dalam hal apa? Untuk apa kita sukses? Planning apa yang akan membawamu sukses?


Seperti maraknya kesuksesan menjadi onlinepreneur dari bisnis online/online shop. Mayoritas orang bisa melakukan online shop ini. Namun jalan tak selalu mulus dan lurus. Akan ada masanya berjalan di jalanan yang terjal dan berliku.



- Alih-alih Glamor, Pendiri Zilingo Beri Peluang Sukses Wiraswasta Wanita

- Kunci Sukses Sang Founder dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg


Lalu bagaimana tips jitu menjalankan onlineshop atau menjadi seorang onlinepreneur? Berikut kutipan dari Youtube Channel Dimas Ari Mukti TV (6/5):


1. Purpose atau tujuan: Luruskan niat terlebih dahulu, usahakan mempunyai tujuan yang kuat saat memutuskan untuk berbisnis online.


2. Pilih Produk: Pilih aja dulu produknya. Pilihan produk itu brand atau merek, produk semi brand dan produk non-brand.


3. Promosi: Terbagi menjadi 3 macam; Inner Circle menawarkan produk ke orang atau lingkungan terdekat misal keluarga; Membangun website atau toko online; Media Sosial, bisa di share produk kita melalui Whatsapp, Instagram, Facebook dan lainnya.


4. Pelipatan: Membuka cabang atau memperluas ladang bisnis online.


5. Percepatan: Cari mentor atau guru yang mengerti produk dari bisnis online kalian. Minta bimbingannya, untuk mengantarkan kepada kesuksesan. Misal kita bisa menjadi murid, jadi pegawai atau karyawan, jadi tim bisnis biar ada pantauan dari atasan kita (mentor) yang ahli.


6. Proses: Nikmati proses dengan sangat enjoy. Proses tiap orang berbeda-beda tergantung usaha, doa, optimisme dan kuatnya tekad kita.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA