Jumat, H / 29 Maret 2024

Tips Bakar Kalori Tanpa Olahraga

Selasa 10 Mar 2020 15:13 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: bodybuildingwizard.com

ESQNews.id, JAKARTA - Metabolisme tubuh adalah seberapa banyak kalori yang terbakar setiap hari di badan. Lebih tinggi metabolisme kita, lebih banyak kalori yang dibakar setiap hari.


Hasilnya lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Metabolisme badan yang tinggi juga membuat badan kita segar serta terasa lebih sehat dan bertenaga.


Terkait berat badan yang melonjak naik, banyak yang mengikuti program diet. Sudah berbagai cara dilakukan untuk program menurunkan berat badan. Namun belum berhasil, yang ada timbul penyakit karena kurang makan dan lainnya.


Misal untuk program diet, kita makan hanya sekali sehari. Karena diet itu bukan makan sekali, bukan menghindari karbohidrat. Tetapi diet itu merubah pola makan kalian, mengatur porsi dan memilih makanan yang sehat.





<more>

Bagaimana jika dietnya berbentuk olahraga? Tapi seringkali kesulitan buat cari waktunya. Ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk membakar kalori meski tidak sempat pergi nge-gym dan lainnya menurut @gayahidupsehat_:

  1. Membawa tas: Ketika ke kantor, ada baiknya menggunakan backpack daripada tas selempang agar beban tasmu dapat didistribusikan secara merata pada pundakmu.

    Untuk menjaga postur tubuh, coba selingi dengan membawa backpack di depan seperti halnya pakai vest. Membawa tas/backpack memberikan beban lebih pada tubuhmu dan dapat membantu membakar kalori.

  2. Lunch jauh dari kantor: Coba cari restoran/warung yang agak jauh dari kantor. Ini bisa memperbanyak frekuensi jalan kakimu!

  3. Banyak minum air putih: Semakin sering kamu minum air putih, maka semakin sering juga pergi ke toilet? Ini jadi salah satu alasan untuk kamu makin banyak jalan!

  4. Lakukan hal ini lebih sering: Kalau kamu bekerja di dalam gedung, coba gunakan escalator / elevator untuk ‘naik’ ke kantor  dan turun ke lobby dengan menggunakan tangga darurat.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA