Kamis, H / 25 Februari 2021

Tak Bisa Pergi Umroh dalam Waktu Dekat? Lakukan Amalan Ini!

Jumat 06 Mar 2020 15:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Jamaah ESQ Tours & Travel saat di Gua Hira atau di atas puncaknya, kebanyakan umat muslim berdzikir dan berdoa, merindukan Rasulullah

Foto: Instagram @esqtours

ESQNews.id, JAKARTA – Siapa yang ingin merasakan kedamaian di Tanah Suci? Siapa yang ingin menunaikan ibadah haji maupun umroh di Mekkah? Namun sampai saat ini belum diberikan kesempatan menjadi tamu Allah SWT untuk injak kaki di sana.


Janganlah bersedih hati, menurut Rumah Zakat jika kita belum bisa pergi umroh dalam waktu dekat, lakukanlah amalan-amalan berikut ini, semoga menjadi jalan atau kuncinya:


  1. Shalat berjamaah lima waktu di Masjid dan Shalat Dhuha

    “Siapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan suci untuk menunaikan Shalat Fardhu akan diberikan pahala ibadah haji. Sementara orang yang keluar rumah untuk mengerjakan Shalat Dhuha dan tidak ada tujuan lain selain itu, maka akan diberikan pahala umrah.” (HR. Abu Daud)

  2. Zikir setelah Shalat Subuh berjamaah sampai terbit matahari, lalu Shalat dua rakaat

    “Siapa yang mengerjakan shalat Subuh berjamaah, kemudian dia tetap duduk sambil dzikir sampai terbit matahari dan setelah itu mengerjakan shalat dua rakaat, maka akan diberikan pahala haji dan umrah,” (HR. At-Tirmidzi)


    <more>

  3. Menuntut ilmu dan mengajar di Masjid

    “Siapa yang berangkat ke Masjid hanya untuk belajar kebaikan atau mengajarkannya, di berikan pahala seperti pahala ibadah haji yang sempurna hajinya,” (HR. At-Thabrani)

  4. Sedekah atau Zakat

    “Perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapuskan kesusahan orang lain, atau melunasi hutang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan,” (HR. At-Thabrani)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA