Senin, H / 26 Oktober 2020

Suasana Palu Pasca Tsunami Sangat Menyedihkan

Senin 01 Oct 2018 14:17 WIB

FKA ESQ Sultra

Kondisi pasca gempa

Foto: FKA ESQ Sultra

ESQNews.id, PALU - Suasana pasca gempabumi dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya masih mencekam. Ketua Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Sulawesi Tenggara yang juga ikut menjadi relawan menggambarkan keadaan di sana yang masih sangat menyedihkan.


"Sumber air tidak ada, jalanan terputus, menyedihkan sekali," ujar dia singkat saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (1/10).



Suasana korban meninggal dunia yang bergelimpangan akibat terseret ombak, atau korban tewas tertindih reruntuhan masih terus dievakuasi. Bencana yang menelan korban hingga 1.203 jiwa (versi ACT) ini kemungkinan angkannya akan terus bertambah.


Walaupun kondisi di lapangan sangat mencekam, Jabir mengatakan saat ini bukan waktunya untuk diam. FKA ESQ Sultra akan berfokus pada kebutuhan korban yang masih selamat.



"Kami fokus kepada apa yang dibutuhkan oleh korban, pakaian bersih, tenda selimut dan juga kain untuk menutupi badan. Karena banyak tidak punya tenda, karena rumahnya hancur," jelas dia.


ESQ membuka penyaluran donasi melalui Lembaga Kemanusiaan ESQ. Untuk pembaca yang ingin ikut ambil bagian meringankan beban saudara kita di Palu bisa menyalurkan donasi ke Yayasan Lembaga Kemanusiaan ESQ.

Bank Syariah Mandiri;  004 0165 165



Informasi donasi bisa menghubungi LK ESQ

Telp ☎ 021-29509808 

WA 📱 0815 8589 7466


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA