Selasa, H / 19 Maret 2024

Sifat yang Dihilangkan Jika Ingin Jadi Ahli Coaching

Kamis 21 Nov 2019 19:32 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Portal.o.coachingu.pl

ESQNews.id, JAKARTA - Sudah tak asing bukan dalam telinga kita saat mendengar kata "coach"? Ya, coach adalah profesi penting yang banyak sekali dibutuhkan khalayak saat ini hingga nanti.

Berbagai kalangan, instansi bisa jadi sangat memerlukan adanya jasa seorang coach yang profesional. Siapa tahu, masalah yang sedang melanda ada jalan keluarnya, dengan metode bertanya dan mendengar tentunya. 



<more>

Namun, seorang coach juga manusia tak luput dari khilaf dan kesalahan. Maka dari itu, bagi kalian yang akan menjadi coach yang profesional alangkah baiknya perhatikan hal ini. 

Calon coach harus mampu memperbaiki bahkan menghilangkan sifat-sifat berikut ini:

Ego

Memberikan pertanyaan jitu tentu sudah menjadi makanan sehari-hari bagi seorang coach. Namun, seringkali para coach dihadapkan oleh permasalahan dimana kliennya atau coachee memiliki masalah yang sulit untuk di atasi dan hasrat untuk menasihati pun muncul. Nah, seharusnya sebagai seorang coach profesional itu harus menghindari hal ini yang disebut ego. 

Sombong

Pada dasarnya, segala permasalahan yang kita alami memiliki solusi yang berasal dari diri kita sendiri. Tugas seorang coach hanya menggali dan menemukan solusinya melalui teknik-teknik bertanya. Tetapi, jika seorang coach sudah timbul hasrat menasihati dengan nada yang sombong. Bisa jadi yang ada sang coachee tak temukan solusi yang tepat karena sifat kita sendiri. 

Menggurui

Saking tak sadarnya memberikan masukkan, alih-alih sang coach menggurui dengan apa yang menurutnya benar. Padahal, belum tentu saran yang diberikan akan sesuai dengan solusi yang diharapkan ataupun dibutuhkan sang coachee atau klien. 

So, sudah tahu kan alasan mengapa harus menghilangkan sifat-sifat tersebut? 

Dan, jika kalian tertarik ingin menjadi coach yang bisa diandalkan, mengantongi sertifikasi dan membuka peluang bisnis. Jadilah bagian dari ESQ Coaching Academy dengan cara ikuti training 3.0 Coaching Certification Camp.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA