Minggu, H / 09 Agustus 2020

Serius Wujudkan Kota Pelayanan yang Berkarakter Pemkot Banjarbaru MoU dengan ESQ

Jumat 27 May 2016 18:52 WIB

Author :Redaksi

Darmawan Jaya saat hadir di training ESQ untuk para ASN Kota Banjarbaru.

Foto: dok.IST

ESQNews.id, BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjarbaru terlihat sangat serius dan bersungguh-sungguh untuk merealisasikan Visi dan Misinya Mewujudkan Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan yang Berkarakter.  Hal ini terbukti dengan ditandatanganinya MoU atau Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan ESQ Leadership Center untuk bekerjasama mewujudkan Banjarbaru yang berkarakter pada hari ini di hadapan peserta Training ESQ untuk eksekutif angkatan 155 di Menara 165 ESQ pada Jumat (27/5/2016).


Nota Kesepahaman ini ditandangani oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Saputra dan Direktur Utama PT. Arga Bangun Bangsa/ESQ  Leadership Center Luki Alamsyah Agustriana, disaksikan langsung oleh DR (HC) Ary Ginanjar Agustian sebagai Pendiri dan Penasehat ESQ Leadership Center, Ketua DPRD Kota Banjarbaru H. AR. Iwansyah, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Martopo, SE dan Plt. Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah, M.Si.


Jaya saat memberikan testimony dihadapan 250 peserta Training ESQ Eksekutif menyampaikan bahwa Nota Kesepahaman ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mewujudkan Visi dan Misinya.


Jaya juga sedikit bercerita bahwa Kalsel dan ESQ tidak dapat dipisahkan karena beliau dahulu sering membawa rombongan peserta dari Kalsel untuk mengikuti Training ESQ di Jakarta. “Saya yakin jika kita mengajak orang lain berbuat kebajikan, maka pahalanya akan terus mengalir walaupun kita sudah sampai alam qubur”.


Jaya mengakui bahwa beliau pernah bertekad agar diberi kesempatan untuk menyebarkan pendidikan karakter melalui ESQ Leadership Center ini di Kalimantan Selatan khususnya Banjarbaru, dan hari ini Allah memberikan kesempatan kami sebagai Wakil Walikota Banjarbaru menandatangani MoU dengan ESQ Leadership Center.  Beliau juga berharap agar masyarakatpun turut membantu untuk mewujudkan Banjarbaru yang melayani dan berkarakter.


Nota Kesepahaman ini adalah kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan ESQ Leadership Center atau PT. Arga Bangun Bangsa/ESQ  Leadership Center yang  berisi tentang Revolusi Mental dan Pengembangan Karakter Aparatur Sipil Negara Melalui Pelatihan ESQ. Nantinya akan ada program pelatihan ESQ kepada Aparatur Sipil Negara di Pemko Banjarbaru agar mereka memiliki frekuensi dan semangat yang sama dalam membangun dan mewujudkan Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan yang Berkarakter.


Usaha lain yang  ingin dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mewujudkan Visi dan Misinya ini adalah dengan menambah pelajaran budi pekerti, moral dan akhlakul karimah kepada para pelajar sebelum mengawali pelajaran.


Artikel ini telah tayang di Humas Banjarbaru dengan judul "Jaya Tandatangani MoU Dengan ESQ Leadership Center"
(Humas.banjarbarukota.go.id/Mhl)



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA