Sabtu, H / 26 September 2020

Sandiaga Uno: Ternyata Bisnis tuh Modal Utamanya Ini

Senin 13 Jul 2020 16:14 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Sandiaga Uno

Foto: Instagram @sandiunographer

ESQNews.id, JAKARTA – 12 Juli 2020, diadakan Webinar dengan tema ‘Rahasia Bertahan di Era Pandemi’. 7 Negara (Malaysia, Eropa, Taiwan, Jepang, Hongkong, Singapura, Indonesia), bahkan lebih meluangkan waktunya untuk dapat siraman wawasan yang luas.


Ary Ginanjar Agustian dan Sandiaga Uno yang langsung berikan asupan berbagai ilmu. Mereka berdua ternyata sudah saling mengenal sejak lama.


Sandiaga Uno adalah salah satu Alumni ESQ pada Tahun 2007. Dipertemukan dengan Ary Ginanjar Agustian saat itu. Bagi Sandi dan angkatan HIPMI, Ary adalah Kader terbaik di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).


“Saya bersama kang Ary di HIPMI. Kita melihat nih dalam UMKM ini butuh dukungan semua pihak. Terutama dalam rangka menghadapi gelombang PHK saat ini,” papar Sandi kepada seribu lebih penonton Webinar.


<more>


Dan ternyata Sandiaga Uno yang sekarang berkecimpung di dunia Youtube, pernah alami masa krisis. Tepatnya di Tahun 1997.


Ary Ginanjar bertanya kepadanya, perihal tips dari Sandi bisa bangkit.


“Ada satu pelajaran yang saat flashback ke tahun 1997. Ternyata bisnis itu modal utamanya amanah atau jujur. Jadi saya merasakan bahwa Allah memberikan begitu banyak kekuatan di sisi kita ketika jujur salah satu yang jadi landasannya. Termasuk 7 Budi Utama yaitu Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Pedul,” ucap Pengusaha Muda itu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA