Minggu, H / 15 Desember 2019

Sampah Justru Meningkat di Bulan Ramadhan

Selasa 07 May 2019 13:20 WIB

Reporter :Redaksi

Buka Puasa Ramadhan

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Semestinya berpuasa bisa menjadi bagian untuk mengevaluasi tingkat konsumsi makanan. Tapi justru kebalikannya, muslim di Australia mengalami masalah banyak makan ketika bulan Ramadhan.


Dilansir dari kantor berita ABC, komunitas Islam di Australia banyak yang terlalu fokus untuk mempersiapkan makanan berbuka. Bukan alih-alih menghitung pahala di ulan suci.


Bekim Hasan, salah seorang imam di Australia mengatakan, meski tidak ada larangan untuk makan enak, memanjakan diri dengan gaya berlebihan adalah larangan.


Baca juga: DPR Minta Hentikan Kegaduhan Politik di Bulan Ramadhan


Catatan lembaga Internasional, Indonesia adalah salah satu negara dengan penghasil sampah makanan terbesar di dunia Tahun lalu, Pusat Makanan dan Nutrisi Barilla mencatat Indonesia membuang sampah makanan terbesar kedua dengan jumlah mencapai 300 kilogram per orang per tahun.


Saat umat Muslim di seluruh dunia bergembira menyambut datangnya bulan Ramadan, seorang imam di Australia mengatakan ada kekhawatiran jika makna bulan puasa begeser dari bulan puasa atau fasting, menjadi feasting atau bulan berpesta.


Baca juga: Sabyan Rilis Album Spesial Ramadhan



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA