Jumat, H / 29 Maret 2024

Sambut Ramadhan dengan Hapus Tato

Selasa 07 May 2019 13:24 WIB

Author :Redaksi

Roadshow Hapus Tato

Foto: dok. IMS Hapus Tato

ESQNews.id, JAKARTA - Tanggal 6 Mei 2019 ditetapkan sebagai 1 Ramadhan 1440 H, ummat muslim diseluruh dunia akan menyambut bulan suci Ramadhan dengan antusias. Semua akan berlomba untuk menjalankan dan memaksimalkan ibadah sebaik mungkin dibulan yang istimewa tersebut sebelum merayakan hari kemenangan nanti.



Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Islamic Medical Service (IMS) melaksanakan Roadshow Hapus Tato menyambut Ramadhan di pulau Jawa (Jawa Tengah, Jawa Timur & Jawa Barat), dengan tujuan memberikan layanan hapus tato untuk sahabat hijrah. Membersihkan rajahan tinta dari kulitnya sekaligus memperkenalkan layanan yang sebagian orang masih belum paham cara kerja hapus tato dengan metode laser. Rangkaian kegiatan mulai pada tanggal 22 April 2019 dari Semarang, Malang, Surabaya, Lamongan, dan ditutup pada 5 Mei 2019 di Bandung.




Utar Rahmat Wijaya selaku ketua penanggung jawab roadshow kali ini menyampaikan, “Roadshow ini kami lakukan untuk turut menyambut bulan suci ramadhan, kota-kota yang kami pilih merupakan lokasi yang secara kepanitian lokal telah siap.”



Pada tanggal 23-24 April 2019 IMS telah menyelesaikan layanan hapus tato untuk kota Semarang bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah Semarang. Rangkaian kegiatan  berlanjut di kota Malang pada 28 April 2019 tepatnya di Pondok Tahfidz Ar-Rohmah Putra Hidayatullah. Tanggal 30-1 Mei 2019 layanan hapus tato akan menyapa para sahabat hijrah di kota Lamongan beralamat di Wisma Mekar Jaya 3, diwaktu bersamaan pada 1 Mei 2019 IMS juga hadir untuk kota Surabaya. Rangkaian Roadshow hapus tato akan berakhir pada 4-5 Mei 2019 beralamat di Masjid Pusdai kota Bandung.




Majelis Ta’lim Telkomsel kembali mengadakan Layanan Hapus Tato untuk sahabat hijrah kota Bandung dan sekitarnya pada 4-5 Mei 2019 dalam rangka menyambut Ramadhan. Layanan hapus tato yang bertempat di Masjid Pusdai Bandung juga merupakan bagian dari rangkaian Roadshow Hapus Tato pulau Jawa Islamic Medical Service.



Sejak Pukul 08.00 peserta sudah mendatangi lokasi acara di Perpustakaan Masjid Pusdai sebagai tempat kegiatan untuk melakukan registrasi ulang. Alur kegiatan berjalan sesuai dengan rencana setelah melakukan registrasi peserta berkumpul untuk mendengarkan sambutan dari MTT Jabar dan Edukasi dari Tim dokter IMS. Setelah itu peserta melakukan Cek Lab dan konsultasi dokter sebagai syarat utama sebelum mendapatkan tindakan penghapusan tato.




“Saya sengaja berangkat dari Cengkareng ke Bandung untuk mengikuti layanan hapus tato, kurang lebih 5 jam perjalanan menggunakan sepeda motor untuk sampai ke lokasi acara. Sudah sejak lama saya ingin menghapus tato tapi biaya menjadi kendala dalam proses tersebut,” Ujar Welly Santosa (29) yang menjadi salah satu peserta Hapus Tato.



Selain Welly masih banyak peserta lain yang berasal dari Cirebon, Jakarta, Bekasi, dan beberapa kota lain untuk menghadiri kegiatan hapus tato kota Bandung. Mereka sengaja datang ke Bandung mengikuti kegiatan mengikuti panggilan hati yang selama ini selalu merasa ada yang kurang dalam ibadah jika masih ada tinta rajah ditubuhnya.



Ratusan masyarakat yang ingin turut mendapatkan layanan hapus tato telah mendaftarkan diri ke nomor call center IMS pusat dan no panitia setempat. Namun tidak semua dapat dilayani pada kesempatan kali, keterbatasan alat dan biaya operasional merupakan factor yang sangat berpengaruh terhadap kegiatan ini. Saat ini IMS pusat baru memiliki 2 mesin hapus tato, sementara itu daerah-daerah atau wilayah cabang IMS masih terus berusaha mengadakan alat mesin hapus tato. Agar layanan bisa dilakukan secara baik dan maksimal, sehingga mampu menjawan keluhan-keluhan dan harapan para sahabat hijrah.


Pak Dadang Mulyana perwakilan MTT Bandung, sangat berterimakasih kepada Islamic Medical Service juga kepada PUSDAI yang telah bekerjasama dalam mewujudkan acara hapus tato ini, "mohon maaf juga kepada para peserta belum bisa memberikan hapus tato gratis secara menyeluruh, karena peserta masih harus membayar untuk cek kesehatannya, semoga kedepannya kami dari MTT bisa memberikan lagi hapus tato gratis secara menyeluruh."



Pada bulan ramadhan sendiri program ini menjadi salah satu unggulan untuk dilaksankan. Beberapa lokasi sudah diagendakan untuk layanan ini. Salah satunya di lembaga pemasyarakatan, program hapus tato dan buka-sahur bersama sudah rencanakan untuk bisa diselenggarakan. Para warga binaan pemasyarakatan yang telah terbina dan berhijrah sudah mendaftarkan diri untuk hapus tato. Selain itu anak-anak punk yang telah berniat hijrah juga akan dilayani pada bulan ramadhan nanti.


Roadhsow dalam rangka menyambut ramadhan 1440 H ini berjalan dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak diantaranya: Majelis Taklim Telkomsel (MTT), Laznas BMH, Bank Muamalat Indonesia (BMI), Wisma Mekar Jaya, Pondok Pesantren Arrohmah Tahfidz Putra, Masjid Pusdai  dan JT Clinic.

Ayo dukung terus para sahabat hijrah yang hendak sempurnakan hijrahnya menjadi lebih baik.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA