Jumat, H / 29 Maret 2024

Samarkand Jadi Inspirasi Album Terbaru Dwiki

Minggu 13 May 2018 16:48 WIB

Singgih Wiryono

Dwiki Dharmawan

Foto: ESQNEWS.id

ESQNEWS.id, JAKARTA - Menjelang bulan Ramadhan ini Dwiki Dharmawan telah tampil menyapa publik jazz dalam 3 pertunjukan multi-cultural jazz bersama 2 orang bintang musik dunia yaiti NGUyEN LE seorang gitaris dan komposer Perancis berdarah Vietnam dan BELEDO seorang gitaris Amerika Serikat kelahiran Uruguay.


Rangkaian Mini Tour bertajuk Dwiki Dharmawan "Rumah Batu" ini dimulai di TP Stage The Papandayan Di kota Bandung tanggal 10 Mei, dilanjutkan di Motion Blue, Fairmont Jakarta tanggal 11 Mei serta ditutup dengan penampilan di Makara Art Center Kampus UI Depak tanggl 12 Mei 2018.


Album Dwiki Dharmawan "Rumah Batu" sendiri resminya akan dirilis pada bulan Kuli yang akan darang di New York dan London dan diikuti rilis di Indonesia.


Dwiki mengatakan, album ini menjadi rangkaian dari karta karya dan albumnya bersama Label MoonJune Records yang berkedudukan di New York. Produser Leonardo Pavkovics, kata dia,  sangat yakin bahwa album ini akan kembali menggebrak jagat musik dunia.




"Proses Rekamannya sudah dilakukan pada bulan Mei 2017 di Studio La Cassa Murada di kota Barcelona Spanyol dan didukung oleh bassist terkemuka Maestro CARLES BENAVENT, Drummer ASAF SIRKIs,Pemain AkustikBas YARON STAVI serta gitaris NGUYEN LE," ujar dia kepada ESQNEWS.id, Ahad (13/5)


Pada mini konser di Bandung, Jakarta dan Depok ini ada 3 lagu dari album Rumah Batu yang dibawakan oleh Deiki yaitu SAMARKAND, RINTAK REBANA dan PARIS BARANTAI. Rangkaian konser yang diirganisasikan oleh DIMENSI CIPTA tersebut didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mendapat apresiasi dan perhatian yang luar biasa dsri masyarakat penggemar musik jazz dan kontemporer.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA