Sabtu, H / 20 April 2024

Rumus Sukses All Blacks Rugby Team

Senin 12 Oct 2020 11:56 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

All Blacks Rugby Team

Foto: nytimes.com

“Apabila kita bicara tentang bisnis dan manajemen, maka kita bicara tentang karakter manusia.” Peter Drucker


ESQNews.id, JAKARTA - All Blacks rugby team merupakan tim nasional yang mewakili Selandia Baru dalam bidang uni rugbi, yang menjadi salah satu olahraga nasional di negara tersebut.


Setiap pertandingan, mereka selalu unggul, yakni dari 6 kali pertandingan menang 5 kali juara dunia. Dari 566 pertandingan, mereka menang 500 kali.

 

Kemenangan itu mereka raih dari tahun 1903 hingga 2017.



<more>

 

“70% mereka menang, setiap akan bertanding mereka gunakan rumus GKF yaitu Gerak, Kata, Fokus. Itulah yang membuat group itu menang,” kata Ary Ginanjar Agustian dalam postingan di akun pribadinya saat akan menghadiri Training Leaders As Meaning Makers di PT Pelindo IV.

 

Video yang Ary bagikan lewat instagramnya itu, terlihat seorang pemimpin All Blacks yang memandu timnya agar memiliki semangat juang untuk bertanding.



 

“BUMN juga harus bisa sepeti ini yah. Oleh karena itu hari ini akan dimulai training internalisasi akhlak ke dalam jiwa Pelindo 4,” tambahnya.

 

Menurut Ary Ginanjar, bahwa prestasi dihasilkan dari kompetensi diri lalu dikalikan dengan energy.


Mudah-mudahan dengan cara seperti itu ketika mentalnya kuat, karakter mereka unggul. Dengan Core Values akhlak mereka akan mampu bersaing dalam persaingan global di masa depan.”




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA