Jumat, H / 14 Agustus 2020

Rekor Baru di Final Liga Champions 2018

Senin 28 May 2018 10:06 WIB

Singgih Wiryono

Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo dan Zinadine Zidane

Foto: ESQMedia

ESQNews.id, JAKARTA - Setelah pertandingan sengit yang mengantarkan Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions tahun ini, ada beberapa rekor yang baru diciptakan. Meraih gelar kasta tertinggi Eropa tiga kali berturut-turut adalah salah satu bentuk rekor yang baru dicipkatan tim asuhan Zinadine Zidane ini.


Menang 3-1 melawan Liverpool, selain rekor raihan tropi beruntun, rekor bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang merasakan mengangkat piala Liga Champions sebanyak lima kali tercatat dalam buku rekor sepakbola Eropa.


CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- pertama kali meraih gelar liga Champions saat masih bersama Manchester United di tahun 2008. Sedangkan empat gelar lainnya diraih bersama Los Blancos -julukan Real Madrid-.


Sedangkan rekor selanjutnya diraih sang pelatih. Zinadine Zidane tercatat sebagai manager pertama yang mampu meraih gelar Liga Champions dengan tim yang sama tiga kali berturut-turut.


Sedangkan rekor selanjutnya diraih dari pemain Liverpool. Mohammed Salah memecahkan rekor sebagai orang pertama dari Mesir yang tampil dalam Final Liga Champions.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA