Rabu, H / 24 Oktober 2018

Ramuan Jamu Ajaib Tangkal Penyakit Jantung

Senin 25 Jun 2018 16:41 WIB

Rep:Titin Nuryani/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Ramuan Jamu Ajaib

Foto: instagram.com/@kelincitertidur

ESQNews.id - Jamu sejak dulu terkenal dengan keampuhannya membantu menyehatkan tubuh dan menangkal bahkan menyembuhkan penyakit. Banyak racikan jamu terbuat bahan-bahan alami yang terdiri dari campuran tanaman, hewan dan mineral.

Kushandari Arfanidewi melalui akun instagramnya @kelincitertidur berbagi resep satu racikan ramuan ajaib yang dapat melancarkan peredaran darah, metabolisme dan buat stamina lebih kuat. Menurut penuturannya dengan racikan jamu ini ada seorang berpenyakit jantung yang sudah divonis harus pasang ring tapi batal. Penderita penyakit jantung itu rutin minum satu ramuan jamu dengan bahan-bahannya yang terkenal sebagai antibiotik alami. Penasaran ingin coba? 

Berikut resep racikannya :

150 gr Jahe MERAH

200 ml Air putih

150 gr Bawang putih TUNGGAL

150 ml Cuka Apel

2 lemon (ambil airnya)

200 ml Madu


Cara meracik :

1. Blender air putih  dengan jahe merah hingga halus.

2. Masukkan bawang putih tunggal, blender lagi.

3. Campur dengan cuka apel dan air lemon.

4. Panaskan di atas kompor 30 menit dengan api kecil. Hindari menggunakan panci logam ya.

5. Setelah dingin tambahkan madu

6. Simpan di botol beling dalam lemari pendingin, dan konsumsi 2 kali sehari 1 sendok makan sebelum tidur dan setelah bangun pagi.


Dalam proses memanaskan racikan jamu ini disarankan tidak menggunakan panci berbahan logam seperti besi, alumunium atau enamel, sebaiknya memakai panci kaca atau keramik. 

akun @felicielo berkomentar "Ini ramuan papaku mbaa. Manjur bangeeet. Orang lain flu papa sehat. Papaku OA, hipertensi. Udah lepas obat-obatan dokter sejak minum ini rutin sekali sehari. Tapi ramuan papaku satu ukuran semua. Persis bahannya kaya punya mba tapi ukurannya 1:1 semua. Jangan lupa, minumnya pake sendok plastik yaaa, ga boleh logam soalnya ada cuka nya."

Banyak pula ternyata orang-orang yang punya pengalaman mengkonsumsi jamu ini.

akun @maylanmarleena mengaku "Iya mertuaku minum.. umur 76 tahun masih sehat alhamdulillah.. padahal kemarin di deteksi diabetes.. tapi setelah minum ramuan ini gula darahnya terkontrol.. eh tapi diimbangi makan juga terkontrol.."




Ternyata ramuan ini tak hanya bagus untuk jantung, namun baik pula untuk penderita maag, menurunkan berat badan, menstabilkan gula darah dan menurunkan kolesterol.

Bisa juga bikin lebih fit sekeluarga. Bahan-bahannya lumayan terjangkau harganya dan mudah didapatkan di pasar sekitar. 



Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA