Jumat, H / 29 Maret 2024

Ramadhan Berbagi Bersama LK ESQ Jatim

Kamis 09 May 2019 13:50 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Ramadhan Berbagi bersama LK ESQ Jatim

Foto: dok. LK ESQ Jatim

ESQNews.id - Ramadhan bulannya berbagi, sejatinya Ramadhan hanya sebuah instrument yang Allah berikan kepada manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Harapan besarnya adalah agar setiap insan beriman akan merasakan manfaat. Manfaat untuk keduniaan maupun akhirat.



Menyempurnakan kembali siklus satu tahun perjumpaan dengannya di waktu lalu. Ada yang tahun lalu mereguk indahnya bulan penuh berkah ini, ada pula yang kurang memanfaatkan berbagai kesempatan melakukan kebaikan di bulan Ramadhan.



Ramadhan bukan sekadar menahan haus dan laparnya fisik, akan tetapi ia adalah latihan jiwa. Menempahnya menjadi lebih peka dalam kebaikan, menjadi jiwa-jiwa yang selalu belajar untuk mau berbagi. Berbagi dalam segala pemaknaan yang dibingkai oleh kebaikan.


Baca juga : Strategi Leadership Ala Game of Thrones

“Mereka yang memberikan infaq pada kondisi lapang (bekerkecukupan) maupun dalam kondisi kesempitan, mereka dapat menahan marah, dan memaafkan orang lain. Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik, dan mereka jika melakukan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, segera sadar mengingat Allah dan memohon ampunan atas segala dosanya.” (Q.S Ali Imron : 134)



Ayat tersebut adalah bentuk penempahan jiwa, yang berhasil lolos dalam madrasah Ramadhan. Jiwa-jiwa yang mau ‘dipaksa’ berbagi dengan segala pemaknaannya.


Kini pula Lembaga Kemanusiaan ESQ Jawa Timur mengajak untuk memanfaatkan bulan penuh keberkahan ini dengan menyelenggarakan Ramadhan berbagi bersama LK ESQ Jatim dengan berbagai program dan kegiatan sosial yaitu :


- PETASA atau Pembagian Ta'jil dan Sahur


- BUMA atau Buka Bersama, anak yatim dan anak penderita cacar (YPAC)


- BIBAR atu Bingkisan Lebaran, untuk peduli anak yatim, peduli paliatif (RS. Dr. Sutomo), peduli hemodialisa (RS. Al-Irsyad), peduli YPAC (anak cacat), peduli lansia, peduli liponsos, peduli da'i daerah tertinggal.


Kita semua dapat ikut berkontribusi berdonasi untuk program dan kegiatan mulia tersebut. Yuk donasi sekarang!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA