Kamis, H / 28 Maret 2024

Presiden Erdogan Akan Kunjungi Indonesia Awal 2020

Senin 01 Jul 2019 09:18 WIB

Author :Redaksi

Presiden Turki Erdogan

Foto: google pics

ESQNews.id - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berencana melakukan kunjungan ke Indonesia pada awal tahun 2020. Kedua pemimpin meminta agar persiapan kunjungan mulai dapat dilakukan sekarang sehingga kunjungan menghasilkan kerjasama konkret yang menguntungkan kedua pihak.


Rencana kunjungan merupakan salah satu isu yang dibahas dalam Pertemuan Bilateral Presiden Joko Widodo dengan Presiden Erdogan di sela-sela KTT G20 Osaka pada Sabtu, 29 Juni 2019.


Tahun depan, Indonesia-Turki akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik. Dilansir dari Anadolu Agency, dalam pertemuan tersebut, Presiden Erdogan sekali lagi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk lima tahun ke depan.



Presiden Joko Widodo, Kamis (6/7/2017) melakukan kunjungan balasan ke Turki, bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan yang sebelumnya lebih dulu mengunjungi Indonesia pada tahun 2015 lalu. (foto: biro setpres)


Presiden Erdogan adalah salah satu Kepala Negara yang pertama kali menelepon Presiden Widodo untuk menyampaikan ucapan selamat setelah hasil quick count diumumkan. "Terimakasih Presiden Erdogan atas ucapan selamatnya. Semua proses pemilu saat ini sudah selesai,” kata Presiden Jokowi.


Kedua Presiden juga sepakat agar perdagangan kedua negara dapat dilipatgandakan. Presiden Turki menawarkan beberapa kerjasama industri strategis. Turki juga telah menyampaikan dukungan atas pencalonan Indonesia di Dewan Hak Asasi Manusia PBB 2020-2022.


Video pilihan ESQNews :




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA