Jumat, H / 29 Maret 2024

Petisi: Anies Baswedan Menjual Saham Pemda Jakarta di Angker Bir

Rabu 20 Mar 2019 14:50 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Anies Baswedan ingin Menepati Janjinya untuk Menjual Saham Pemda Jakarta di Angker Bir

Foto: Viva

ESQNews.id, JAKARTA – Maraknya janji Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang menjual saham PT. Delta Djakarta Tbk di Angker Bir. Tetapi niat untuk menepati janjinya tidak disetujui oleh Ketua DPRD DKI dari PDIP.

 

“Jika saham Pemda DKI di Angker Bir terjual 26% nya prediksi  keuntungan yang didapat sekitar 1 Triliun, cukup untuk membangun sekitar 20 sekolah di Jakarta. Jika saham tidak dijual, maka uang RI 1 Triliun akan diperoleh dalam waktu yang lama sekitar 50 tahun,” tegas Sandiaga Uno selaku Wagub DKI.

 

Muncul petisi di change.org Anies meminta rakyat khususnya rakyat Jakarta untuk mendukung janjinya, baik dalam bentuk petisi, surat ke para wakil rakyat dan lain sebagainya. Maka dibuat sebuah petisi oleh Akhmad Danial yang isinya “Yuk…dukung Anies untuk TEPATI JANJI. DKI lebih butuh AIR BERSIH dibanding AIR KERAS!”

 

Akhmad Danial merencanakan sekitar 150.000 orang untuk menandatangani petisi itu. Sampai sekarang (3/20) yang sudah berpartisipasi dalam petisi ini sekitar 81.311 orang dan masih terus bertambah setiap menitnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA