Minggu, H / 05 April 2020

Pesona Pariwisata Dieng Culture Festival 2019

Rabu 07 Aug 2019 11:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Pelepasan lampion yang menjadi bagian dari Sky Lantern Festival

Foto: Kemenpar.go.id

Dieng terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Banyak wisata lokal maupun mancanegara yang ingin ikut menikmati view pegunungan di daerah Banjarnegara ini.


ESQNews.id, JAKARTA – Ada yang berbeda dari Dieng, di samping pesona alam dari pemandangan gunungnya yang cantik. Yaitu pesona Dieng Culture Festival 2019.


Berdasarkan laman kemenpar.go.id, Dieng Culture Festival ini dalam rangka mempromosikan event tahunan pariwisata Dieng Kulon kepada wisatawan.


Menurut Alif Fauzi, Ketua Panitia Dieng Culture Festival ajang DFC dinilai mampu membawa dampak ekonomi dari sisi pariwisata bagi masyarakat Dieng Kulon itu sendiri.


Banyak event yang digelar dalam agenda tahunan ini di tempat dengan ketinggian 2300 meter di atas permukaan laut.



- Festival Ekonomi Syariah (ISEF) Resmi Dibuka

- Festival Jakarta Great Sale 2019 Kembali Digelar


Seperti event senandung atas awan yang mendatangkan artis-artis papan atas, pemotongan rambut gimbal, Java Coffee Festival, Festival Domba Batur, Sendra Tari Tradisional, dan pelepasan lampion.


Event tersebut menarik banyak wisatawan yang datang. Ratusan homestay di Dieng dan sekitar telah penuh terisi pada 2-4 Agustus 2019. Wisatawan bahkan telah memesan kamar sejak Januari 2019, jauh sebelum event ini digelar.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA