Jumat, H / 29 Maret 2024

Pesawat Cureng Merah Putih di Hari Penerbangan Nasional

Selasa 27 Oct 2020 10:57 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tangkapan Layar

Foto: Dirgantara Indonesia

ESQNews.id, JAKARTA - Tepat hari ini, 75 tahun yang lalu terjadi sebuah peristiwa besar dimana untuk pertama kalinya bendera merah putih diterbangkan oleh pesawat cureng bersama Komodor Udara Agustinus Adisutjito di lapangan udara Maguwo Kota Yogyakarta.


Demi menghargai orang yang terlibat dalam peristiwa itu, Indonesia mengenang sekaligus memperingati setiap tanggal 27 Oktober sebagai Hari Penerbangan Nasional.


Moment itu dilaksanakan sehari menjelang peringatan 17 tahun Sumpah Pemuda saat itu. Upaya tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat Sumpah Pemuda.


“Dunia penerbangan lahir dari keberanian. Dari pengetahuan yang sama sekali nol tentang kedirgantaraan dengan hanya bermodal semangat dan kegembiraan setelah lepas dari belenggu penjajah. Hingga menjadi salah satu kekuatan besar di Asia Tenggara” - PT Dirgantara Indonesia


<more>


PT Anugerah Wijayatrisna (AWT) sebagai salah satu perusahaan yang kerap kali ikut membangun beberapa Bandara di Indonesia, turut mengucapkan selamat memperingati Hari Penerbangan Nasional.


Selamat Hari Penerbangan Nasional, jaya selalu untuk penerbangan Indonesia.

 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA