Kamis, H / 28 Maret 2024

Pesan Tersembunyi dari Film Snakes on a Plane

Senin 07 Dec 2020 15:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Salah satu screen film

Foto: engadget.com

ESQNews.id, JAKARTA – Film Snakes on a Plane disutradarai oleh David R. Ellis ini menceritakan sebuah pesawat yang sedang mengudara menuju Los Angeles. Salah satu penumpang pesawat ini bernama Sean, seorang saksi sebuah kasus.


Film yang ditayangkan pada tahun 2006 ini mengisahkan saat di tengah perjalanan, para penumpang pesawat ini dikejutkan dengan kehadiran ‘tamu tak diundang’ yaitu ratusan ular berbisa. Untungnya, Flynn, seorang agen FBI yang ditugaskan untuk melindungi Sean berhasil mendaratkan pesawat ini.


Kisah tersebut memang hanya cerita fiktif dan tidak ada di kehidupan nyata. Namun, tahukah kalian, bahwa selama bepergian menggunakan pesawat, kalian rentan mengalami gangguan lain yaitu gangguan kesehatan.


Melansir dari imunitas.alami, berikut beberapa gangguan kesehatan serta cara mengatasinya:


1. Telinga Berdenging

     Dalam istilah medis, gangguan pendengaran ini disebut barotrauma. Kondisi ini disebabkan oleh perbedaan antara tekanan udara di dalam dan di luar telinga.


2. Flu

     Gangguan kesehatan ini bisa menyerang kalian apabila tertular virus flu dari penumpang lain di dalam pesawat. Selain itu, suhu udara yang terlalu dingin bisa mempermudah kalian terkena          penyakit ini.


<more>


3. Perut kembung

     Masalah kesehatan ini berkaitan dengan gangguan lambung. Udara di dalam pesawat yang terlalu dingin bisa membuat perut kalian menjadi kembung.


4. Mabuk udara

    Gangguan kesehatan ini terjadi akibat koordinasi antara mata dan sistem vestibular telinga kalian tidak bekerja selaras dalam mengirimkan informasi ke otak. Beberapa efek samping dari mabuk     udara yaitu mual dan muntah.


5. Sakit kepala

     Gangguan pernapasan dan pendengaran bisa mengakibatkan kalian sakit kepala.


So, jagalah daya tahan tubuh kalian dengan mengkonsumsi vitamin serta makanan yang sehat agar terhindar dan bisa atasi gangguan kesehatan di atas.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA