Minggu, H / 12 Juli 2020

Pemuda Palestina Tewas Tertembak Tentara Israel

Kamis 07 Jun 2018 07:48 WIB

-

Pemuda Palestina

Foto: Aljazeera

ESQNews.id, RAMALLAH, Palestina - Kementerian Kesehatan Palestina memberikan keterangan, seorang pemuda Palestina tewas ditembak oleh pasukan Israel di dekat kota Ramallah di Tepi Barat yang diduduki Pasukan Israel, Rabu (6/6).


Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan mengatakan, pemuda Palestina itu ditembak oleh pasukan Israel di desa Nabi Saleh di utara Ramallah.


Sebelumnya, seorang warga setempat kepada Anadolu Agency mengatakan bahwa Ezz al-Tamimi (21) terluka akibat sebuah peluru yang ditembakkan oleh pasukan Israel menghantam dadanya dalam bentrokan di desa tersebut.


Ketegangan terjadi ketika pasukan Israel melakukan penggerebekan di desa untuk menangkap orang Palestina yang "buron" pada dini hari tadi, kata seorang penduduk setempat, Bassel Tamim.


Belum ada komentar dari pihak militer Israel tentang kejadian itu.


Militer Israel kerap melakukan pencarian di seluruh wilayah Tepi Barat yang diduduki dengan dalih mencari warga Palestina yang "buron".


Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Palestina yang diduduki sejak Amerika Serikat memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem, kota yang diduduki oleh Israel pada tahun 1967 dan inti konflik Palestina-Israel yang telah berlangsung selama puluhan tahun.


Sejak akhir Maret, setidaknya 123 orang Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka akibat tembakan pasukan Israel dalam aksi protes anti-pendudukan di Jalur Gaza.


Source: Anadolu


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA