Sabtu, H / 26 September 2020

Ozil Pilih Pensiun dari Timnas Jerman

Senin 23 Jul 2018 09:46 WIB

Eko Ramdani

Gelandang Timnas Jerman, Mesut Ozil

Foto: Istimewa

"Dengan berat hati dan banyak pertimbangan atas kejadian belakangan ini, saya tak akan lagi bermain untuk Jerman di level internasional selagi saya merasakan rasisme dan sikap tidak hormat,"


ESQNews.id, BERLIN - Pemain Arsenal Mesut Ozil menyatakan berhenti dari penampilannya bersama Tim Nasional Jerman pada 22 Juli melalui akun Twitter-nya @MesutOzil1088. Pernyataan itu ia keluarkan pasca konflik Ozil dengan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) karena pertemuannya dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.


Tatap mata Ozil dengan Erdogan terjadi pada Mei lalu di London. DFB menganggap pertemuan itu bermuatan politis. Selain itu, tatap muka sebelum gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia itu menjadi pengaruh besar atas performa Ozil untuk Jerman.

"Dengan berat hati dan banyak pertimbangan atas kejadian belakangan ini, saya tak akan lagi bermain untuk Jerman di level internasional selagi saya merasakan rasisme dan sikap tidak hormat," rilis Ozil dalam Twitternya.


Perlu diketahui laki-laki keturunan Turki itu sudah bermain 92 kali untuk Jerman. Selama kariernya di Jerman Ozil telah  mengemas 23 gol. Namun kini sekiranya kita tak bisa lagi menikmati permainan Ozil di lapangan bersama Jerman.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA