Jumat, H / 29 Maret 2024

Objek Wisata, Negeri Di Atas Awan

Kamis 26 Sep 2019 14:59 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Keindahan lainnya, lukisan Sang Maha Pencipta yang mampu memanjakan mata

Foto: Youtube

Lokasinya berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dengan pemandangan bak negeri dongeng, bisa melihat awan dari jarak dekat.


ESQNews.id, JAKARTA – Negeri di atas awan, objek wisata baru yang sedang nge-hits saat ini. Terletak di daerah Citorek Kidul, Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Menempuh kurang lebih 5 jam dan 150 km dari Jakarta.

 

Tidak kalah keren dengan Gunung Dieng dan Bromo. Dengan ketinggian 901 Mdpl dari permukaan laut. Melihat pemandangan awan dari atas gunung. Menurut Channel Youtube Gridkids Tidak sengaja ditemukan pada saat September 2018 oleh salah satu pekerja yang pernah melakukan perbaikan jalan.

 

Menghubungkan lebak utara dengan selatan karena keindahannya jadi viral. Usahakan harus datang pagi-pagi karena setiap hari ramai. Awannya tidak selalu ada, hanya akan muncul pada pukul 5.30 hingga 08.00 WIB.


<more> 


Jika kesorean atau lelah disana tersedia penginapan. Tak usah mendaki gunung, cukup dengan membawa kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat.




"Disini ada 'Negeri Diatas Awan' yang baru beberapa bulan jadi kawasan wisata alam yang sudah banyak diikunjungi sejak dibukanya akses jalan Provinsi Banten,” tulis Gubernur Wahidin di akun Instagram miliknya.


Saat ini Pemprov Banten sedang membangun jalan beton mulai dari ruas jalan Citorek-Warung Banten kurang lebih 16 kilometer. Jalan ini selain membuka akses jalan untuk masyarakat menuju kabupaten/kota dan provinsi tapi juga dijadikan akses menuju kawasan wisata 'Negeri Diatas Awan'.





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA