Jumat, H / 29 Maret 2024

Mental Health, Fachri Ardra dan Teman Curhat ID Coba Menekan Angka Depresi di Tanah Air

Jumat 15 Jan 2021 10:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: talkspace.com

ESQNews.id, JAKARTA - Bangkit dan bertahan dari sebuah tendensi bunuh diri bukanlah sebuah hal yang mudah. Titik balik perjalanan kehidupan yang akhirnya membawa diri menjadi pegiat yang mengkampanyekan kesehatan mental.

 

Depresi akan menjadi masalah kesehatan jiwa yang besar di Indonesia. Oleh karenanya, Teman Curhat ID (TCID) akan selenggarakan sebuah acara yang mengusung tema “Mental Health Talks” dilaksanakan pada Minggu (17/1/2021) pukul 16.00-17.20 WIB at Zoom Meeting.

 

TCID akan menghadirkan narasumber dari kaum milenial yakni Pandu Ady (Founder TCID) yang berkolaborasi bersama Fachri Ardra (Pegiat Kesehatan Mental). Kegiatan ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

 

Pandu mengatakan bahwa, “dr. Eka Vlora, SpKJ Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) mengatakan bahwa di Indonesia terdapat sekitar 15,6 juta pendduk yang mengalami depresi. Sayangnya hanya 8 persen yang mencari pengobatan ke professional.”

 

Bagi kalian yang ingin mendapatkan tiketnya, bisa registrasi terlebih dulu di temancurhat.id/event serta melengkapi persyaratan berikut:

 

- Follow Instragam @temancurhat.ig

- Subscribe Youtube Teman Curhat ID

- Follow TikTok @ikanparitemanku (jika punya TikTok)



<more> 


Tujuan acara ini diselenggarakan salah satunya atas permintaan peserta dalam webinar Mental Health Talk sebelumnya bersama Coach Ida S. Widayanti (Pakar Parenting ESQ).

 


 

Kita juga akan menyimak kisah dari narasumber yang inspiratif dalam sebuah webinar tersebut.

 


 

Teman Curhat ID hadir untuk membantu menekan angka depresi dan bunuh diri di Indonesia.


Teman Curhat ID adalah ruang digital yang berperan sebagai pendengar yang baik, yang membantu menggali solusi dan menjadi sarana pengembangan diri.






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA