Minggu, H / 05 April 2020

Menjelajah Kawasan Kota Tua Jakarta

Jumat 11 May 2018 18:04 WIB

Gita Siti Fauzia

Wisata Kota Tua Jakarta

Foto: Gita Siti Fauzia

ESQNews.id, JAKARTA - 

Mengabiskan akhir pekan bersama keluarga tidak selalu soal berkunjung ke taman hiburan. Tidak ada salahnya jika anda dan keluarga hendak mengunjungi situs bersejarah yang ada di kota anda, museum misalnya. Museum juga bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi liburan yang berkesan. Jakarta juga memiliki museum-museum bersejarah yang tidak kalah menarik. Kota Tua merupakan tempat yang memiliki museum yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi anda yang berencana ingin mengunjungi Kota Tua, Jakarta, beberapa museum yang dapat anda kunjungi yaitu Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik dan masih banyak lagi.  Anda juga dapat berwisata mengelilingi Kota Tua Jakarta menggunakan sepeda ontel. Paguyuban Onthel Taman Fatahillah Jakarta juga menawarkan Cycling Tour Sunda Kelapa dan Cycling Tour Kampong Arab dengan menggunakan sepeda onthel. Tarif yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Untuk Cycling Tour Sunda Kelapa anda cukup membayar Rp50.000 untuk dewasa dan Rp40.000, sedangkan untuk Cycling Tour Kampong Arab anda cukup membayar Rp75.000 untuk dewasa dan Rp 60.000 untuk pelajar.

Anda juga tidak perlu khawatir jika anda haus atau ingin makan. Kawasan Kota Tua Jakarta juga cukup strategis untuk mencari makan. Dikawasan Taman Fatahillah terdapat Cafe Batavia yang hadir dengan konsep “tempo doeloe”. Namun jika anda bosan dengan konsep cafe, anda bisa mencoba makan di pinggir Taman Fatahillah. Banyak pedagang-pedagang yang menjajakan makanan dan minuman bagi para pengunjung Taman Fatahillah. Harga yang ditawarkan juga beragam, seperti untuk segelas es selendang mayang anda cukup membayar Rp5.000 per gelas, satu porsi kerak telor yang cukup mengenyangkan perut, anda cukup membayar Rp15.000 per porsinya.

Namun yang perlu anda perhatikan jika membeli makanan di sekitar Taman Fatahillah, sebaiknya tanyakan dahulu harga makanan tersebut per porsinya. Tidak jarang ada pedagang nakal yang langsung menembak harga saat kita hendak membayar makanan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA