Sabtu, H / 26 September 2020

Menguji Adrenalin di Gunung Parang dengan Climbing Ferrata (1)

Kamis 04 Jul 2019 11:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Panjat Tebing Via Ferrata yang Anti Mainstream

Foto: Dokumentasi BPJ

ESQNews.id, JAKARTA – Gunung Parang yang berada di Purwakarta adalah salah satu wisata yang harus ada dalam daftar wisatawan saat berlibur. Bagi yang ingin menguji adrenalin diri wajib coba naik gunung pakai cara yang anti mainstream atau yang disebut Climbing Via Ferrata.


Panjat tebing tapi dengan teknik yang berbeda yaitu dengan memanjat tangga yang "ditanam" di sepanjang dinding tebing semacam besi tebal. Besi tebal sebagai akses naik ke puncak gunung parang itu, kuat menahan beban 500-600 kg.


Teknik panjat ala-ala ini aman digunakan bagi yang tidak ahli panjat memanjat karena didampingi guide yang profesional.


Pada tanggal 22-23 Juni 2019 yang lalu Backpacker Jakarta (BPJ) mengadakan trip pendakian Gunung Parang via Ferrata untuk yang ke 13 kalinya. Jasa operatornya yaitu Badega Gunung Parang. Trip yang dikoordinir oleh Kak Sandy & Kak Panji ini diikuti sebanyak 28 peserta.

 


Masing-masing peserta sudah diberitahu informasi mengenai pendaftaran, pembayaran dan persiapannya melalui join grup Whatsapp. Sebenarnya untuk pembayaran paket Climbing Ferrata ini berbeda-beda tergantung dari segi ketinggian yang akan ditempuh nanti.


Ada yang 250M, 300M bahkan 900M (mencapai puncak). Yang dipilih saat trip kemarin itu ketinggian manjat 300M dengan harga berkisar 250-300 ribu. Sudah termasuk biaya masuk wisata (guide, dokumentasi foto dan alat pelindung diri atau safety gear).

 

Kemudian sudah termasuk:

1. Tiket kereta PP (Jakarta - Purwakarta) harga sekali jalan hanya 6.000 rupiah. Mepo di Tanjung Priuk, perjalanan ke Stasiun Purwakarta menempuh waktu kurang lebih 3 jam.

2. Mobil pick up PP

3. Biaya Climbing Ferrata

4. Donasi Sekre

5. Makan 1 x di lokasi climbing ferrata

6. Angkot ke rumah singgah

7. Foto Bareng CP dan Doorprize


[1]   [2]  


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA