Minggu, H / 09 Agustus 2020

Mendigitalkan Hati ala Ary Ginanjar

Rabu 30 May 2018 10:30 WIB

Singgih Wiryono

CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian saat

Foto: Singgih Wiryono/ESQNews.id

ESQNews.id, JAKARTA - Pakar Pembangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian memberikan ceramah singkat bagaimana mendigitalisasi hati di era digital. Ary mengatakan, sudah semestinya di era dimensi digital yang merebak di dunia memberikan dampak dalam hati kita. Padahal, lanjut dia, konsep dasar digital berawal dari bilangan biner yang sebenarnya sudah terpatri jauh di dalam hati orang-orang muslim.


"Teknologi digital basisnya adalah bilangan biner, 0 dan 1, itu saja. dengan bilangan biner 0101 saat ini kita bicara, di bulan sudah bisa ikut mendengar. tetapi hati kita masih analog, bukan 01. hati yang 01 adalah hati yang seimbang dengan era zaman now, 01 juga," jelas Ary saat mengisi acara Damai Indonesiaku TV One di Menara 165, Selasa (29/5).


Bilangan biner yang dimaksud ada dalam hati semua muslim dilambangkan dari nol yang berarti adalah Lailaha (tiada tuhan) dan satu adalah Ilallah (Selain Allah). CEO ESQ Group ini juga menjelaskan, bilangan biner ini adalah sebuah kekuatan yang tak terhingga. Jika dalam perhitungan matematikan, ketika satu dibagi nol maka akan menjadi tidak terhingga. 


"disitulah kekuatan insan kamil yang luar biasa ketika kita memanfaatkan bilangan biner dengan hati kita. Hati kita haruslah digital," ujar dia.


Ary Ginanjar merupakan tokoh pembangunan karakter melalui metode Emotional Spiritual Quotient dan memberikan pelatihan melalui training ESQ. Saat ini jumlah alumni yang pernah mengikuti training ESQ sebanyak 1,6 juta dan tersebar di berbagai belahan dunia mulai dari Eropa, Afrika, Amerika, dan Asia Tenggara.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA