Minggu, H / 05 April 2020

Menambah Perangkat Lunak Pelacak Menstruasi di Apple Health App

Selasa 11 Jun 2019 17:13 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Dengan pembaharuan iOS 13 dan Watch OS 6, Apple akan meluncurkan perangkat lunak dalam bentuk aplikasi (Apple Health App).

 

Berita ini terdapat di Worldwide Developers Conference pada awal bulan Juni. Contohnya pelacak siklus menstruasi pada wanita ke aplikasi Kesehatan. Dalam konten memprediksi periode  menstruasi, melacak gejala yang terjadi saat menstruasi, memprediksi masa kesuburan wanita dan lainnya.

 

"Kami tahu bahwa ovulasi terjadi sekitar 14 hari sebelum menstruasi dimulai, jadi bagi wanita yang mencoba hamil atau menghindari kehamilan, akan sangat membantu untuk mengetahui berapa lama siklus Anda dan kapan ovulasi dapat terjadi” tutur Dr. Leena Nathan, asisten profesor klinis di Departemen OB-GYN di University of California, Los Angeles.

 

Kelompok aplikasi lainnya di toko aplikasi iOS adalah aplikasi kehamilan yang dapat diunduh bagi pengguna yang tengah hamil, guna memberikan berbagai informasi seputar masa kehamilan.


Selain aplikasi kehamilan dan pelacakan menstruasi, pembaruan iOS 13 Watch OS 6 juga akan melacak tingkat kebisingan. Yang berguna untuk memberi tahu pengguna ketika kebisingan di sekitar mereka terlalu keras dan berpotensi membahayakan telinga mereka.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA