Rabu, H / 08 Juli 2020

Memilih Pakaian di Bulan Ramadhan

Jumat 29 Mar 2019 09:51 WIB

Reporter :Redaksi

Pakaian Bulan Ramadhan

Foto: Google

ESQNews.id, JAKARTA - Bulan Ramadhan sebentar lagi, ada baiknya kita mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Mulai dari rutin berpuasa sunnah, hingga memilih pakaian bersih nan rapi untuk Ramadhan kali ini.


Bagi sobat pembaca yang kantoran, sebaiknya mulai untuk mempersiapkan baju yang nyaman untuk aktivitas di bulan ramadhan. Setidaknya, nyaman ketika digunakan untuk shalat. Berikut adalah tiga tips memilih baju ketika ramadhan.


1. Utamakan Tertutup dan Nyaman


foto oleh hijabstylefashion

Kalau nggak nyaman, akan mengganggu aktivitas kalian. Tapi bagaiaman memilih pakaian yang tertutup dan nyaman? Sobat pembaca bisa memilih kain yang sejuk.


Selain terlihat lebih sopan, juga bisa digunakan ketika ibadah Shalat misalnya. Khususnya untuk perempuan, tidak perlu membawa mukena dan meringankan barang bawaan.


2. Gunakan Warna Terang


foto by hijabstylefashion


Kenapa disarankan untuk warna terang? Mengingat bulan Ramadhan jatuh pada musim panas, warna terang akan mengurangi efek panas saat kita keluar rumah. Ini bisa menjadi bagian yang kecil, namun cukup bermanfaat.


Baca juga: Pakaian Militer Mirip Robocop


3. Hindari pakaian yang rumit


foto oleh maxres

Khususnya untuk para wanita yang senang dengan Hijab Modis, mungkin di Ramadhan sebaiknya untuk tidak digunakan. Memasang hijab yang berbelit-belit akan menambah rasa lelah saat ingin berwudhu misalnya.


Selain itu, hijab yang simple bisa memberikan rasa sederhana yang merupakan salah satu makna berpuasa. Selamat mencoba.


Baca juga: Ramadhan Berbagi Cinta dari Fosma 165


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA