Selasa, H / 19 Maret 2024

Memilih Baju Lebaran di Tahun 2019

Senin 25 Mar 2019 07:42 WIB

Reporter :Redaksi

Baju Couple keluarga bisa jadi pilihan

Foto: pic: fickyfahmi.com

ESQNews.id, JAKARTA - Trend dan gaya yang terus berubah tentu mempengaruhi pilihan Anda untuk memilih baju lebaran di tahun ini. Baju yang siap untuk dipakai bersilaturahim berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman.


Sebaiknya jauh-jauh hari pembaca memilih baju lebaran seperti apa yang akan dikenakan. Berikut adalah beberapa tips memilih baju lebaran versi ESQ:


1. Sesuaikan dengan Musim



Mengingat lebaran Idul Fitri tahun ini jatuh di awal Juni, yang bertepatan dengan cuaca musim panas, sebaiknya Anda menggunakan warna yang cerah dan bahan yang tidak panas. Tampak cerah dan santun, tanpa harus kepanasan bisa jadi pilihan.


Baca juga: Mengelola Keuangan Jelang Lebaran


2. Laki-laki gunakan lengan pendek



Untuk para pria, bisa menggunakan baju berlengan pendek untuk mengurangi rasa gerah. Menggulung lengan tangan ketika hari lebaran terlihat tidak sopan. Jangan lupa untuk pilihan warna cerah agar tidak menyerap panas cahaya matahari.


3. Couple Keluarga



Pilihan ini banyak digunakan dari waktu ke waktu. Warna dan motif senada dikenakan satu keluarga memberikan kesan harmonis dan menyatu.


Baca juga: Trend Fashion Korea yang Kembali Hits


4. Kenyamanan



Untuk tips terakhir, baju lebaran haruslah nyaman dikenakan. Tradisi berkeliling bersalam-salaman dengan tetangga dan mengunjungi sanak saudara akan terasa makin menyenangkan ketika yang kita kenakan terasa nyaman seharian.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA