Minggu, H / 05 April 2020

Meme, Kasus ‘Berenang Bareng Pria Bisa Hamil’

Senin 24 Feb 2020 16:30 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Sitti Hikmawatty selaku Komisioner KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia)

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Kasus yang sedang ramai diperbincangkan oleh netizen berkaitan dengan anak-anak. Seperti penculikan anak, pemerkosaan, penganiayaan, pembunuhan dan lainnya. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ikutserta dalam menangani hal tersebut.


Namun ada berita yang mencengangkan datang dari salah satu pihak KPAI, mulai booming pada tanggal 22 Februari 2020. Menyatakan bahwa apabila seorang laki-laki dan perempuan berenang dalam satu tempat yang sama. Si perempuan itu akan hamil.


“Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat,” ucap Sitti Hikmawatty selaku Komisioner KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia).


Ketua KPAI, Susanto menyampaikan, bahwa narasi yang sudah beredar lewat pemberitaan sejumlah media oleh, adalah kesalahpahaman. "Perlu kami sampaikan, bahwa pemahaman dan sikap KPAI adalah tidak, sebagaimana narasi berita yang beredar di sejumlah media online," kata Susanto.


Berita ini pun tersebar dengan sangat cepat, para media sosial sudah marak memperbincangkan hal ini. Terlebih lagi, orang Indonesia sering mengaplikasikan ke dala bentuk cerita atau meme.


<more>




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA