Jumat, H / 29 Maret 2024

Membuat Resolusi 2020, Ini Kesalahan yang Bikin Kamu Gagal Beresolusi dan Solusinya

Selasa 07 Jan 2020 16:23 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: creativemarket.com

ESQNews.id, JAKARTA – Tahun 2020 sudah berjalan hampir seminggu. Bagaimana Resolusi kalian di Tahun Baru ini? sudahkah membuat rencana atau agenda tuk diwujudkan di tahun ini? yang tentunya harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.


Kira-kira sudah berapa kali membuat Resolusi setiap Tahun Baru? Kebanyakan tercapai atau hanya Resolusi belaka?


Menurut paparan dari Ary Ginanjar, ada tiga kesalahan yang membuat Resolusi Tahun Baru gagal: Jarang bersyukur, Salah minta di dalam pikiran dan Tidak jelas dan tidak yakin apa yang diminta.


Benar ?

<more>

“Dengan segala kerendahan hati. Atas izin Allah saya tukang celana jeans murahan saja bisa membangun Menara 165, mendirikan Perguruan Tinggi ESQ Business School, ESQ Tours dan lain-lain. Lalu anak saya Rima dan Reza berhasil dan menjadi Master Of Science di Liverpool Inggris dalam setahun dalam keadaan Rima hamil,” ucap sang Founder ESQ.


Ada lima hal yang harus dilakukan agar Resolusi 2020 berhasil:

  1. Sekecil apapun yang datang selalu syukuri dan ekspresikan itu kepada Allah, sering-sering sujud syukur. Dan kepada manusia yang memberimu ekpresikan dengan sepenuh hati. Ini ilmu Rima ketika berterima kasih selalu ekspresif.

  2. Senantiasa berprasangka baik dan selalu bersikap positif dalam menghadapi apa saja. Ini perlu agar frekwensi pikiran kalian selalu terkoneksi dengan alam dalam keadaan high energy. Seperti radio harus tersambung frekwensinya.



  3. Lihat, rasakan, dengarkan seolah itu semua sudah terjadi dihadapanmu. Tulis, gambar, serta beri warna. Tempel di dinding. Letakkan di meja dan lihat setiap hari.

  4. Melangkahlah dengan yakin. Tanpa perlu sempurna. Go!

  5. Doa dan minta kepada Allah.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA