Sabtu, H / 04 April 2020

Mantan Bupati Gowa Berpulang, RIP Ichsan Yasin Limpo

Selasa 30 Jul 2019 10:55 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ichsan Yasin Limpo, Pelopor Pendidikan Gratis

Foto: Twitter @IYasinLimpo

Dibalik pertemuan pasti ada perpisahan, tapi kelak perpisahan akan ada pertemuan kembali. Semua yang ada di muka bumi hanyalah sementara, akan kembali ke ‘asalnya’.


ESQNews.id, JAKARTA – Ichsan Yasin Limpo tokoh asal Sulsel, sang pelopor pendidikan gratis. Pernah menjadi Bupati Gowa 2 Periode. Dan pada (22/6) tahun lalu, beliau diberi kepercayaan sebagai calon gubernur atas usungan masyarakat.


Sosok yang mempunyai tekad kuat, berjuang untuk Sulawesi Selatan terus maju dan peduli masalah-masalah sosial. Sayang sekali, perjalanan dan perjuangan beliau cukup sampai disini.


Innalillahi wainnailaihi rajiun, turut berduka cita atas kepergian Ichsan Yasin Limpo. Disebabkan oleh penyakit kanker paru-paru yang dideritanya selama ini.


Menurut informasi @KBRITokyo, beliau meninggal pada pukul 07.35 waktu setempat di Jepang pada (30/7).






Sanak keluarga tentu merasakan kehilangan sosok ‘hero’ nya, kebanggaannya. Begitu pula Keluarga besar polres Gowa, DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan dan lainnya merasakan hal yang sama sehingga saling memberikan bela sungkawa.


Kami semua berdoa untuk beliau, semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa, khusnul khatimah, dilapangkan kuburnya aamiin. Meski jasad sudah tak nampak, namun nama dan ‘hasil karyanya’ masih melekat di dada.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA