Jumat, H / 29 Maret 2024

Lawan Badai, Ary Ginanjar: Apa Jangkar dan Kompasmu di Era Pandemi ini?

Jumat 02 Oct 2020 19:10 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, JAKARTA - Kemanapun kapal berlayar maka kompas dan jangkar akan selalu dibawa, agar tidak tersesat dan terseret arus.


Manusia juga sama, tapi apa kompas dan jangkarmu agar kamu bisa selamat di tengah badai pandemi kali ini?


Kompas digunakan untuk menentukan arah, sedangkan jangkar adalah alat apabila kita terhempas.



<more>


"Begitu juga dalam kehidupan kita, kita harus memiliki jangkar yaitu nilai-nilai kehidupan yang harus kita pegang seperti jujur, kerjasama, tanggungjawab, serta disiplin dan percaya diri. Yang kedua adalah kompas, ini penting karena Anda harus terus melihat kompas di dalam hati Anda yaitu tujuan hidup Anda, misi hidup Anda, harapan hidup Anda, perubahan yang Anda inginkan. Jadi apa jangkar dan kompasmu?" papar Ary Ginanjar dalam postingan instagramnya pada Jumat (02/10/2020).


Apapun yang terjadi maka kompas akan selalu menunjuk ke arah utara Anda, mau goyangkan atau belokkan kiri-kanan dia tetap saja menuju ke arah utara.


Begitu juga hati kita, apabila hati kita telah memiliki kompas yaitu alam bawah sadar yang percaya diri. Bahwa kita akan menjadi pemenang dan mencapai tujuan. Maka apapun yang terjadi, dia akan tetap menuju kepada impian yang kita ciptakan yaitu kompas dan jangkar. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA