Kamis, H / 25 Februari 2021

Lagu Indonesia Raya dan Adzan diputar di Mall Pesona Square, Depok

Selasa 18 Jun 2019 16:22 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Live Acoustic di lantai 3 Mall Pesona Square, Depok

Foto: Instagram @pesonasquareid

ESQNews.id, JAKARTA – Mall pesona square atau pesona city yang belum lama dibuka ini termasuk mall terbesar pertama yang berada dalam area kawasan superblok Pesona City Depok. Bukan sekedar mall yang menjulang tinggi dan besar saja, namun memiliki beberapa fasilitas yang menarik.


Misal Apartement Marrakech, lebih ke lifestyle dan sebuah tempat berkumpulnya masyarakat (meeting point) dari berbagai kalangan serta sebagai sarana rekreasi keluarga yang kian marak menjadi sebuah gaya hidup baru terlebih bagi kaum muda jaman sekarang.


Selain banyaknya fasilitas yang tersedia, mall ini memiliki keunikan tersendiri. Menurut berita dari detik.com mall ini memutar lagu Indonesia Raya. Lagu kebangsaan itu diputar oleh pengelola mall pada menit-menit jelang pembukaan mall tepatnya sebelum karyawan melaksanakan operasi atau kegiatan. 


Lagu Indonesia Raya diputar dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada karyawan. Pihak manajemen juga menginginkan agar lagu Indonesia Raya diputar tidak sebatas pada saat upacara hari besar kenegaraan atau seremoni di kantor pemerintahan saja.


Tidak hanya lagu Indonesia Raya, Mall Pesona Square juga mengumandangkan adzan setiap saat, yang mungkin jarang dilakukan oleh mall lain. Adzan akan terdengar pada saat memasuki waktu salat Zuhur, Asar, Magrib, dan Isya.


"Mengingatkan saja bagi kaum muslim dan muslimat yang mau menjalankan ibadah salat 5 waktu," tutur Mardi selaku Humas Mall Pesona Square. Dan sebenarnya pemutaran lagu Indonesia Raya dan mengumandangkan adzan ini sudah lama dilakukan sejak mall launching pada (9/27) tahun lalu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA